Akibat Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan di Baubau Tanpa Upacara Bendera

322
 

Baubau, Inilahsultra.com – Akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kali ini meniadakan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 2020.

Kendati demikian, peringatan yang jatuh tiap 10 November ini tetap dilaksanakan upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan tabur bunga di Pelabuhan Murhum.

- Advertisement -

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin dan Kelembagaan Dinas Sosial Kota Baubau La Ode Muhammad Arfan menuturkan, upacara Ziarah Nasional di TMP dan tabur bunga di pelabuhan Murhum tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta.

“Jumlah peserta dibatasi. Yang jadi Irup (Inspektur Upacara) adalah Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse,” tuturnya, Senin 9 November 2020.

Kata dia, pelaksanaan ziarah pahlawan di TMP akan dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada para pejuang kemerdekaan (veteran). Namun penyerahannya secara simbolis.

“Secara simbolis saja kepada Tiga orang karena lagi pandemi. Sisanya akan dibagikan di kantor Veteran,” ujarnya.

Mantan Lurah Kadolomoko ini mengurai, pada peringatan Hari Pahlawan ini sebenarnya ada perayaan khusus untuk memperingati Pahlawan Nasional asal Buton, Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yi Koo.

“Tapi karena pandemi terpaksa acara tersebut juga ditiadakan,” tandasnya.

Arfan berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga aktivitas kembali normal dan perayaan hari besar nasional dapat dilaksanakan dengan meriah. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...