Ada Kesamaan Visi Misi, Andi Sulolipu Siap Dampingi Abdul Rasak di Pilwali Kendari

2053
 

Kendari, Inilahsultra.com Abdul Razak dan Andi Sulolipu berpotensi besar bakal berpasangan dalam Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2022 mendatang.

Dua anggota DPRD Kota Kendari kerap bersamaan dalam kegiatan sosial dan
pendiri organisasi kemasyarakatan, ASLI. Tak hanya itu, baliho sosialisasi protokol kesehatan Abdul Razak dan Andi Sulolipu kerap bersanding di sepanjang jalan di Kota Kendari.

- Advertisement -

Andi Sulolipu mengatakan, sering bersama Abdul Razak dalam kegiatan sosial, karena mempunyai visi misi yang sama. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini masyarakat kurang diperhatikan oleh pemerintah, sehingga dirinya bersama dengan politisi NasDem turun untuk melihat persoalan tersebut di masyarkat.

“Memang kami sering sama-sama turun melihat dan membantu masyarakat yang kurang diperhatikan oleh pemerintah di masa pandemi saat ini,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini mengatakan, jika masyarakat metro menginginkan dirinya untuk berpasangan dengan Abdul Razak untuk bertarung di Pilwali mendatang  harus dilaksanakan.

“Apapun keinginan itu kita amini untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat, maka saya siap mendapingi Pak Razak di pemilihan wali kota yang datang.

Politisi PDIP ini menyakini, berpasangan dengan Abdul Rasak bisa mengawal dan membawa Kota Kendari lebih baik lagi, terutama kesejahteraan masyarakat yang perlu diperhatikan.

“Kami siap mengawal dan bangun Kota Kendari untuk lebih baik. Kita harapkan pemimpin ke depan yang lebih amanah, mengayomi dan lebih peduli terutama dengan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai kader PDIP, Andi Sulolipu berharap, dirinya bisa diusung
partai besutan Megawati
Soekarnoputri yang memiliki lima kursi di DPRD untuk maju pemilihan wali kota mendatang.

“Berniat maju sebagai kader PDIP, karena saya melihat selama pemerintahan di kota Kendari tidak ada kader PDIP yang diusung. Saya sebagai kader di PDIP dari tahun 2010 siap untuk diusung oleh PDIP
dan siap mengikuti sesuai mekanisme kepartaian,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dirinya lahir dan besar serta tamat sekolah di Kota Kendari.
Ditambah lagi almarhum orang tua pernah menjadi ketua DPRD Kota Kendari. Tak hanya itu, dirinya juga mempunyai keluarga di Kendari. Sehingga tidak salah jika dirinya mempunyai keinginan besar untuk membangun Kota Kendari lebih baik lagi.

“Jadi itulah keinginan saya maju di pemilihan wali kota. langkah ini juga sesuai amanah almarhum orang tua saya untuk kembali membangun Kota Kendari yang lebih baik,” tutupnya

Saat dikonfirmasi, Abdul Rasak mengatakan, kebersamaannya dengan Andi Sulolipu merupakan bagian komunikasi dalam menatap pemilihan Wali Kota Kendari 2022 mendatang.

“Iya, berpotensi besar kami akan berpasangan, karena semua tokoh-tokoh kita juga berpotensi untuk bersama, tapi sementara ini memang saya sering sama-sama dengan pak Andi Sulolipu,” kata Abdul Rasak, Selasa 10 November 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Sultra ini mengaku, bersama dengan politisi PDIP itu, dilatarbelakangi kesamaan visi misi untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini, sosok Andi Sulolipu merupakan wakil rakyat yang sangat ideal. Pasalnya, legislator senior itu betul-betul membawa suara rakyat.  Sehingga berpotensi untuk bersama-sama di Pemilihan Wali Kota Kendari 2022.

“Terbukti banyak langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam rangka berkomunikasi dengan saudara-saudara kita, baik lembaga pemerintah maupun lembaga swasta yang ada di Kota Kendari,” ungkapnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...