GMNI Berharap Pilkada Muna Berjalan Aman, Tentram dan Damai

322
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Muna berharap Pilkada Muna pada 9 Desember 2020 mendatang bisa berjalan aman, damai dan tanpa ada gesekan di tengah-tengah masyarakat.

Ketua DPC GMNI Muna, Ridwan mengatakan, Pilkada adalah alat demokrasi bagi segenap masyarakat untuk menentukan pemimpinnya selama lima tahun.

- Advertisement -

โ€œSaya berharap kepada segenap Tim Paslon Rusman-Barun maupun tim Paalon Rajiun-La Pili agar melaksanakan kampanye yang berkualitas, aman dan damai. Karena pada dasarnya Pilkada lahir untuk menciptakan adu gagasan dan adu program antar paslon,โ€ kata Ridwan, Kamis 12 November 2020.

Sementara itu, Sekretaris DPC GMNI Muna, Sarinah Indah menjelaskan, pelaksanaan Pilkada merupakan bagian dari demokrasi, yang harus dijunjung tinggi dan tunduk pada Undang-Undang.

Mahasiswa Akbid Paramata Raha mengajak para kontestan Pilkada dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Muna, agar tidak menggunakan isu konflik dan sara dalam pesta demokrasi kali ini.

โ€œkita jauhi perpecahan, pertikaian dan perkelahian yang berdampak sensitif di tengah kehidupan bermasyarakat. Perbedaan bukan suatu perpecahan, pertikaian ataupun perkelahian melainkan sebuah warna demokrasi yang memiliki nilai dan harapan masyarakat. Jangan jadikan perbedaan sebagai pertikaian dan perpecahan,โ€ tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...