BPJS Konkep Terapkan Prokes Dalam Pelayanan

382
 

Konkep, Inilahsultra.com – Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam pelayanan kepesertaan secara tatap muka.

Pelaksana Kepala BPJS Konkep, Marthyanto Lada mengungkapkan, sejak diterbitkannya surat edaran terkait dengan pelayanan kepesertaan dimasa pandemi Covid-19, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan kepesertaan.

- Advertisement -

“Mulai dari pelayanan tatap muka, dan bahkan untuk saat ini kami melakukan pelayanan non tatap muka,” tuturnya, Rabu, 1 November 2020.

“Jadi ada pelayanan tatap muka atau pelayanan terbatas untuk beberapa jenis kepesertaan yang memang tidak bisa di akomodir, untuk pelayanan non tatap muka kita masih layani di kantor kabupaten,” lanjutnya.

Untuk pelayanan non tatap muka, kata Marthyanto Lada, atau yang bisa diakses melalui aplikasi yakni mobile JKN, aplikasi Call Center, serta aplikasi WhatsApp Pandawa.

“Jadi, pelayanan kepesertaan bisa lewat WA nanti akan di konfirmasi oleh petugas. Itu beberapa pelayanan non tatap muka,” jelasnya.

Sedangakan untuk pelayanan kepesertaan tatap muka, lanjut Marthyanto Lada, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh kantor pusat, pelayanan kepesertaan tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Wajib menggunakan masker selama melakukan pelayanan dikantor BPJS kesehatan, kemudian peserta wajib mencuci tangan sebelum masuk dan wajib menggunakan anti septik yang sudah disediakan, kemudian wajib menjaga jarak,” terang dia.

“Harapannya, semoga pandemi ini segera berakhir, jadi kita bisa melakukan aktivitas secara normal. Namun untuk menuju kesitu tentunya kita harus mengikuti protokol sampai dengan waktunya nanti tiba,” harapnya. (ADS)

Penulis : Sadaruddin

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...