Disperindag Baubau Bantu Ringankan Beban IKM Selama Covid-19

739
 

Baubau, Inilahsultra.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Baubau turut memberikan bantuan ke Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 1 miliar ini untuk meringankan beban IKM Baubau selama pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Masing-masing, gerobak jualan, etalase, belender, mesin jahit, alat perbengkelan, gabus stayrofoam buat penjual ikan, benang untuk industri jahit dan logam untuk industri aksesoris pakaian adat.

Plt Kepala Disperindag Baubau Muhamad Rais menuturkan, dalam rangka penanggulangan Covid-19, pihaknya melakukan dua kegiatan. Antara lain, pengadaan dan penyaluran bantuan dibidang perdagangan dan perindustrian.

β€œItu semua untuk membantu meringankan beban IKM, contohnya bantuan gerobak atau etalase. Jadi uang untuk membeli dua benda itu disimpan untuk dijadikan modal yang lain,” tuturnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Baubau ini mengatakan, semua IKM yang menerima bantuan telah melalui proses verifikasi. Sejauh ini, sebagian bantuan sudah diterima oleh IKM dan sisanya masih dalam proses pengadaan.

β€œSaya kurang hafal berapa banyak bantuan yang sudah disalurkan. Yang jelas, gerobak ada 30-an unit, gabus untuk penjual ikan ada 100-an dan lain sebagainya,” tandasnya.

Tidak lupa, Rais mengimbau kepada IKM Baubau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam segala aktivitasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...