Relawan ASR, Asli dan Gempar Berbagi Sembako dan Sosialisasi Prokes Covid-19

471
 

Kendari, Inilahsultra.com – Relawan sosial Aku Suka Rakyat (ASR), Asli dan Gempar kembali turun memberikan ribuan bantuan paket sembako di sembilan kelurahan di Kota Kendari, Sabtu 14 November 2020.

Bantuan kemanusiaan dari ASR, Asli dan Gempar ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Pundambea, Kelurahan Kadia, Kelurahan Wawowanggu, Kelurahan Anaiwoi, Kelurahan Bende, Kelurahan Mataiwoi, Kelurahan Bonggoeya, Kelurahan Wuawua dan Kelurahan Anawai.

- Advertisement -

Dalam kegiatan tersebut, relawan ASR, Asli dan Gempar tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Kemudian tak lupa pula memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak tidal berkerumun dan mencuci tangan, agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu langkah relawan ASR, Asli dan Gempar membantu membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Pembina Asli, Andi Sulolipu mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kemanusiaan yang dilakukan oleh relawan ASR, Asli dan Gempar untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid.

“Kebersamaan kami bersama masyarakat akan membantu apalagi kita tau kondisi saat ini. Kita turun langsung ketemu masyarakat dan membagikan bantuan sembako terkena dampak covid,” jelasnya.

Program peduli Covid 19 ini, kata Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini sudah dilakukan dibeberapa kecamatan di Ibu Kota Provinsi Sultra. Kali ini, lanjut dia, sasarannya di Kecamatan Kadia dan Kecamatan Wuawua.

“Meski nilainya tidak terlalu banyak. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Kota Kendari yang terkena dampak Covid 19,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Abdul Rasak mengatakan, kegiatan Asli peduli Covid-19 murni kegiatan sosial untuk membantu warga Kota Kendari yang terdampak Covid-19.

Lanjut anggota DPRD Kota Kendari ini mengatakan, kegiatan ini pihaknya mengkampanyekan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yang disampaikan oleh pemerintah.

“Setiap kegiatan kami senantiasa menyampaikan kepada masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karen dengan program ini kami turut membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...