Mobil Minibus Bermuatan Kacamata Meledak Lalu Hangus Terbakar di Kolaka Utara

469
 

Kolut, inilahsultra.com – Mobil jenis minibus merek Wuling bernomor polisi L 1903 WR tiba-tiba mengeluarkan asap dan meledak serta mengeluarkan kobaran api.

Peristiwa itu terjadi, di pelataran salah satu hotel di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Rabu 18 November 2020 sekira pukul 09.14 WITa.

- Advertisement -

Kasubag Humas Polres Kolaka Utara, AIPDA Hari Hermawan saat dikonfirmasi mengatakan, mobil tersebut dikemudikan Eza, bermuatan kacamata, lensa dan frame. Pemilik mobil diketahui bernama Suroto asal Kota Surabaya.

“Dari keterangan sopir mobil, ia mengambil barang dagangan kacamata untuk diperlihatkan kepada pemilik hotel. Namun sang sopir merasakan kondisi ruangan mobil sangat panas,” jelas Hermawan saat dihubungi inilahsultra.com.

Setelah keluar dari hotel, pemilik mobil membuka pintu dan melihat kepulan asap keluar dari arah ruang belakang mobil.

“Di belakang mobil itu, ada dua unit mobil yang terparkir di dekat mobil yang terbakar. Kemudian 2 mobil itu dipindahkan di tempat yang aman,” ucapnya lagi.

Kemudian, pemilik hotel bersama masyarakat berusaha memadamkan api dengan air. Namun, api tidak bisa dipadamkan. Tiba-tiba mobil meledak hingga mengeluarkan kobaran api.

“Selang beberapa menit kemudian, Dinas Pemadam Kebakaran Pemda Kolut datang dan langsung melakukan penyiraman mobil untuk menghindari kembalinya terjadi ledakan,” tuturnya.

Kondisi mobil hangus terbakar pada bagian belakang, kaca mobil pecah akibat ledakan saat terbakar. Barang dagangan kacamata, frame, lensa, pakaian dan uang hasil pembelian kurang lebih Rp200 juta serta surat-surat kendaraan ikut hangus terbakar.

“Diduga mobil terbakar akibat pantulan cahaya matahari dari lensa kacamata dari dalam mobil terhadap kardus yang ada dalam mobil,” pungkasnya.

Atas kejadian ini, pemilik mobil mengalami kerugian mencapai Rp800 juta.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...