Honorer K2 Minta Dukungan DPRD Diprioritaskan P3K

570
 

Kendari, Inilahsultra.com – Puluhan tenaga honorer kategori 2 (K2) mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari untuk meminta dukungan pada perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) mendatang diprioritaskan.

Pembina Persatuan Honorer Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Alaika Salam Ajo mengatakan, mereka datang mengadu di DPRD untuk menyamakan persepsi sehingga dalam perekrutan P3K diprioritaskan untuk tenaga honorer.

- Advertisement -

Penyamaan persepsi tersebut, tambahnya, kepentingan teman-teman honorer yang sudah berkontribusi terhadap daerah, apakah sebagai tenaga administrasi atau tenaga tekhnis lainnya, seperti kesehatan, guru atau tenaga kependidikan sehingga mereka bisa diprioritaskan untuk diakomodir dalam pengangkatan P3K.

“Seharusnya mereka menjadi skala prioritas, karena mereka sudah bertahun-tahun mengabdi kepada daerah,” tegasnya.

Ia menguraikan, saat ini Kota Kendari yang sudah tercover dari perekrutan P3K sesuai dengan data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) 425 orang.

“Kami berharap dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen P3K secara bertahap kami bisa diangkat sebagai P3K,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan, tenaga honorer sudah memberikan kontribusi besar terhadap daerah, namun perlu diketahui perekrutan P3K telah diatur oleh pemerintah pusat.

“Kita hanya menjalankan peraturan pemerintahnya, tapi semua warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama untuk menjadi P3K,” jelasnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, Pemerintah Kota (Penkot) Kendari saat ini masih menunggu keputusan pusat untuk mekanisme perekrutan P3K dan anggaran telah disiapkan.

“Kita menunggu keputusan di pusat.
Anggarannya untuk pengangkatan P3K Pemkot Kendari telah disiapkan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...