Paslon Endang-Wahyu Klaim Menang Pilkada Konsel

1250
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Muh Endang SA-Wahyu Ade Pratama Imran mengklaim menang Pilkada Konawe Selatan (Konsel) yang dihelat hari ini, Rabu 9 Desember 2020.

Klaim kemenangan Paslon Ewako ini berdasarkan hitung cepat versi Paslon nomor 3. Pada hitung cepat tersebut, Muh Endang-Wahyu Ade Pratama dengan kemenangan 42 persen suara.

- Advertisement -

Calon Bupati Konsel Muh Endang SA mengatakan, kemenangan tersebut berdasarikan hasil sementara penghitungan cepat yang dikumpulkan oleh Paslon nomor urut 3.

Lanjut Endang, berdasarkan form C1 yang dikumpulkan oleh tim di 632 tempat pemungutan suara (TPS) di Konsel, Paslon Endang-Wahyu menang di daerah pemilihan (Dapil) 1 dan 2. Sementara untuk di dapil 3 dan 4 itu belum final form C1-nya.

“Alhamdulillah real count yang kami peroleh milik pribadi pasangan kami unggul 42 persen, paslon Suara 39 persen, paslon Rusmin-Senawan 19 persen. InsyaAllah Endang-Wahyu menjadi pemenang di Konawe Selatan,” ungkap Muh Endang SA dalam konferensi persnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini mengatakan, sebagai kontestan Pilkada mengimbau kepada semua pendukung mulai dari sahabat dan simpatisan untuk menunggu rekapitulasi dan penetapan secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel.

“KPU jangan main main dengan suara rakyat. Mari kawal dan kita pastikan yang menang adalah pilihan rakyat.
KPU harus tegakkan hukum low enforcement, kalau yg melanggar harus didiskualifikasi ya didis, kalau harus ditindak ya ditindak,” kata Endang.

Untuk itu, Endang meminta paslon lain untuk menahan diri melakukan euforia demi keamanan dan ketertiban. Jangan karena sahwat politik dikorbankan persatuan dan kesatuan masyarakat Konsel.

“Integritas kami adalah untuk keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan masyarakat Konsel yang paling utama,” tutupnya.

Untuk diketahii Pilkada Konsel diikuti tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni, nomor urut 1 pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS), nomor urut 2 Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara) dan nomor urut 3 Muh Endang SA-Wahyu Ade Pratama Imram (Ewako).

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...