Pemkot Kendari Tutup Tempat Wisata Saat Libur Tahun Baru

500
 

Kendari, Inilahsultra.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, memutuskan untuk menutup sejumlah destinasi wisata yang ada di daerah tersebut, salah satunya pantai Nambo.

Penutupan daerah tujuan wisata pada saat libur akhir tahun tersebut sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Kendari saat libur selama tiga hari.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari, Abdul Rifai ditemui di kantornya, mengatakan, kebijakan yang tersebut dilakukan berdasar dari Surat Edaran Wali Kota Kendari nomor.003/5851/2020 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya Natal dan tahun baru 2021 dalam tatanan kehidupan era baru di Kota Kendari.

“Penutupan ini hanya sementara saja, dilakukan mulai 30 Desember 2020 sampai 03 Januari 2021,” ujar dia.

Ia juga mengungkapkan, nantinya akan ada tim pengamanan yang berjaga dilokasi Pantai Nambo agar masyarakat tidak dapat masuk.

“Kita sudah bahas sebelumnya, nanti akan ada dari pihak kepolisian dan TNI yang akan berjaga di sana agar orang tidak masuk untuk mencegah kerumunan agar tidak terdampak virus Covid-19,” tuturnya.

Abdul Rifai berharap, dengan adanya surat edaran wali kota ini, masyarakat dapat memaklumi demi keselamatan bersama.

“Di pantai Nambo itu setiap tahun bisa ribuan orang yang masuk. Apalagi ini masih ada pandemi, konsekuensinya siapa yang mau bertanggung jawab kalau terjadi pelanggaran-pelanggaran terkait protokol Covid. Jangan sampai ada klaster baru kalau kita buka ini,” pungkasnya.

Reporter: Iqra Yudha.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...