Pantai Nambo Kota Kendari Ditutup Selama Empat Hari

577
 

Kendari, Inilahsultra.com Pemerintah kota (Pemkot) Kendari bakal menutup Pantai Nambo mulai besok, Rabu 30  Desember 2020 sampai pada 3 Januari 2021 mendatang.

Penutupan tersebut, berdasarkan surat edaran Wali Kota Kendari Nomor 003.2/5851/2020 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya natal dan menyambut tahun baru 2021 dalam tatanan kehidupan era baru di Kota Kendari.

- Advertisement -

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai, mengatakan, selama libur natal dan tahun baru Pantai Nambo ditutup untuk sementara waktu dalam rangka mengantisipasi klaster baru Covid-19.

“Pantai Nambo salah satu tempat pusat wisata di Kota Kendari menimbulkan banyak pengunjung. Mulai besok hari Rabu 30 Desember sampai hari Minggu 3 Januari 2021 pantai Nambo ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus corona,”
kata Abdul Rifai, Selasa 29 Desember 2020.

Abdul Rifai mengatakan, penutupan ini dapat dimaklumi oleh masyarakat metro maupun dari luar kota. Ini dilakukan semata-mata demi keselamatan dan menghindari bahaya Covid-19.

“Kita siapkan tim pengamanan untuk melakukan penjagaan di Pantai Nambo pada malam pergantian dan libur tahun baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...