Tiga Jalan di Kendari Akan Dialihkan, Satu Jalur Akan Ditutup saat Malam Tahun Baru

1021
 

Kendari, Inilahsultra.com – Satuan Lalulintas Polres Kendari akan mengalihkan dan menutup sejumlah arus lalulintas saat malam tahun baru 2021 nanti.

Pengalihan arus akan dilakukan di tiga tempat yaitu MTQ, Kendari Beach (Kebi) dan Jembatan Teluk Kendari (JTK). Sementara jalan yang akan ditutup saat malam pergantian tahun yakni di Kebi.

- Advertisement -

Hal itu dikatakan langsung oleh Kasat Lantas Polres Kendari AKP Lesmana Pramuditya. Kata dia, malam pergantian tahun ada beberapa objek vital yang akan dilakukan pengalihan arus, di MTQ Kebi dan Jembatan Teluk Kendari.

Pengalihan lalu lintas di sekitar Jembatan Teluk Kendari. (Istimewa)

“Kalau malam tahun baru kita melakukan penutupan jalan di satu titik yaitu di Kebi, karena kita melihat ekskalasi atau volume kendaraan akan memadati jalur tersebut,” ucap Lesmana, Rabu 30 Desember 2020.

Pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Balai Jalan untuk menutup jalan di Kebi. Namun, di MTQ dan JTK hanya dilakukan pengalihan arus atau rekayasa lalulintas.

“Kami dari Satlantas Polres Kendari selalu mengimbau dan melakukan
penegakan protokol kesehatan hingga sekarang, kami dibantu tim yustisi dari Binmas untuk penegakan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian,” sambungnya.

Bahkan, masih kata Lesmana, bagi masyarakat (pengendara) yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan di Jembatan Teluk Kendari akan ditindak dengan melakukan peneguran dan sanksi tilang.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...