Pengurus LPPD Busel Resmi Dilantik

438
 

Batauga, Inilahsultra.com‚Äď Sektor pariwisata Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang merupakan salah satu sektor unggulan di Negeri Beradat itu terus digenjot.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Busel pun mempercayakan pengembangan pariwisata di daerah syiar Islam pertama di tanah Buton itu kepada Lembaga Pengembangan Pariwisata Daerah (LPPD) Busel sebagai mitra pemerintah.

- Advertisement -

Bupati Busel H La Ode Arusani resmi melantik lembaga yang menjadi kaki tangan pemerintah dalam pengembangan pariwisata ini, Kamis 31 Desember 2020.

Tentu pelantikan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Seluruh pengurus memakai masker dan mengatur jarak.

Bupati Busel H La Ode Arusani menuturkan tujuan dibentuknya lembaga ini untuk mewujudkan optimalisasi pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kepariwisataan daerah serta untuk mendukung pemajuan kebudayaan Buton Selatan yang terorganisir, terkoordinasi, sistematis, terarah dan terpadu.

‚ÄúHarapan kita, lembaga ini bisa berfungsi sebagai mitra pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata. Menjadi kaki tangan pemerintah, dan dapat menjadi pemikir, peneliti, pemerhati, pengamat serta pengelola pariwisata yang berkualitas dan profesional,‚ÄĚ tutur Arusani dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Busel ini menambahkan, lembaga ini juga dapat berfungsi sebagai perancang, pengawas dan pelaksana program di bidang pariwisata dan budaya daerah.

‚ÄúSaya yakin dengan kerja dan sinergitas antar lembaga, roda pengembangan pariwisata jauh lebih cepat. Apalagi kita memiliki pemuda-pemuda yang bisa berpikir inovasi dan kreatif,‚ÄĚ tandas pria yang tepat setahun menjadi Bupati Busel definitif usai dilantik 31 Desember 2019 lalu ini. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...