Gubernur Sultra Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

362
Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Kendari, Inilahsultra.com Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyatakan siap menjadi orang pertama disuntik Vaksin Covid-19 atau Vaksin Sinovac sebelum masyarakat di Bumi Anoa.

“Siap divaksin duluan, nda ada masalah itu. Tapi memang ada ketentuannya yang mengatur pemberian vaksin Covid-19,” kata Ali Mazi saat ditemui di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Rabu 6 Januari 2021.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Sultra ini mengatakan, kesiapannya divaksin duluan untuk membrikan contoh kepada masyarakat dan menghilangkan stigma-stigma negatif mengenai vaksin dengan tujuan untuk terhindar dari bahaya virus corona.

“Semua Gubernur  dan forkopimda se-Indonesia mungkin pertama disuntik vaksin untuk memberikan contoh dan masyarakat tidak perlu ragu dan takut, karena tujuannya ini untuk keselamatan kita bersama,” jelasnya.

Politikus NasDem ini menjelaskan, pemberian Vaksin Covid-19 ada beberapa ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Salah satunya usai penerima vaksin di atas 58 tahun belum diperkenangkan.

“Usia 58 tahun ke atas tidak diperkenankan untuk lebih dulu disuntikan vaksin. Ini bukan berarti apa-apa, tapi diberikan dulu bagi mereka yang fisiknya kuat-kuat ,” jelasnya.

Ia menambahkan, pengadaan vaksin Covid-19 ini merupakan langkah dan niat pemerintah untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat terhadap serangan virus mematikan tersebut.

“Ini niat baik pemerintah untuk masyarakat agar kita tetap sehat dan kuat dalam menjalakan tugas-tugas negara. Supaya negara kita semakin jaya dan maju serta bersaing dengan negara-negara lain di dunia,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebanyak 20.400 dosis  Vaksin Sinovac sudah tiba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa 5 Januari 2021.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...