Rekomendasi Muswil PKB Sultra Dukung Muhaimin Iskandar Maju Capres 2024

244
 

Kendari, Inilahsultra.com ‚Äď Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baru saja selesai menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) dengan hasil Jaelani terpilih secara aklamasi.

Selain memilih Ketua DPW PKB Sultra periode 2021-2026, muswil juga merekomendasikan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2024.

- Advertisement -

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyatakan, seluruh kader PKB di Bumi Anoa mendukung Cak Imin maju Pilpres 2024 nanti.

‚ÄúJadi, semua sepakat dan merekomendasikan Cak Imin untuk maju Pilpres 2024. Ini merupakan salah satu rekomendasi muswil,‚ÄĚ kata Jaelani dalam rilisnya, Minggu 10 Januari 2021.

Jaelani mengaku, rekomendasi ini lahir atas pertimbangan matang para peserta Muswil dalam melihat rekam jejak Ketua Umum yang sudah layak tampil sebagai calon presiden.

‚ÄúCak Imin telah berpesan dan memberikan pekerjaan rumah kepada seluruh DPW untuk bekerja keras dalam merebut kemenangan pada Pemilu 2024,‚ÄĚ katanya.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menyebut, PKB menargetkan masuk tiga besar Pemilu 2024 nanti. Selain itu, di tingkat DPRD provinsi menargetkan 6 kursi, satu kursi DPR RI dapil Sultra hingga penambahan jumlah kursi untuk DPRD kabupaten atau kota.

‚ÄúJika seluruh sumber daya dan kekuatan partai dimaksimalkan untuk melakukan kerja-kerja politik dan konsolidasi secara masif sepertinya bukan tidak mungkin Cak Imin akan maju dalam pilpres 2024,‚ÄĚ tuturnya.

Abdul Muhaimin Iskandar merupakan politikus yang mempunyai banyak rekam jejak di pemerintahan. Selain jabatannya sebagai ketua umum DPP PKB, saat ini ia tengah menjabat sebagai wakil ketua DPR RI periode 2019-2024. Sebelumnya Ia pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja pada tahun 2009-2014. Cak Imin juga pernah dinobatkan sebagai wakil ketua DPR  RI termuda yang ketika itu usianya masih 32 tahun.

‚ÄúUntuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan melihat realitas politik, Muswil DPW PKB Sultra merekomendasikan agar Cak Imin maju Capres 2024 nanti,‚ÄĚ pungkasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...