Tingkatkan Produktivitas, Dirjen Binalattas Kemnaker Beri Pembinaan kepada ASN BLK Kendari

130
Kegiatan pengarahan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemnaker RI kepada ASN PPNP BLK Kendari.

Kendari, inilahsultra.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Budi Hartawan, memberikan pembinaan dan produktivitas kepada ASN dan PPNPN Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari. Kegiatan tersebut digelar di Aula BLK Kendari, Kamis 21 Januari 2021.

Budi Hartawan mengatakan, dalam kondisi pasar kerja yang berubah mengakibatkan kita perlu terus melakukan pengembangan kejuruan yang diperlukan oleh masyarakat.

- Advertisement -

“Informasi pasar kerja menjadi acuan kita untuk menyusun kurikulum- kurikulum pelatihan yang ada di BLK Kendari,” katanya.

Budi Hartawan berharap, ada pengembangan yang bisa didorong oleh semua pihak termasuk pimpinan daerah yang ada di Sultra. Hal itu diperlukan, agar BLK Kendari dapat meningkatkan pelayanan peningkatan kompetensi kepada seluruh pencari kerja dan tenaga kerja yang ada di Provinsi Sultra.

Sejauh ini, Budi Hartawan menilai kinerja BLK Kendari sangat bagus. Menurut dia, karena adanya kolaborasi antara kepala daerah dalam hal ini Gubernur Sultra dan Kepala Dinas Kemnaker Kendari, sehingga memberikan peran penting terhadap BLK Kendari.

“Karena masyarakat sangat menunggu keterampilan yang bisa ditingkatkan oleh BLK Kendari,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, semakin tumbuh berkembang dan majunya kegiatan dan program BLK Kendari.

“Karena kita bersinergi langsung dengan pemerintah Provinsi Sultra dalam hal ini Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi,” ucapnya.

Tahun ini, tambah dia akan menargetkan lebih dari 2000 pelatihan kerja dengan 14 kejuruan yang akan di lakukan UPTD binaan di berbagai daerah.

“Termasuk di lakukan UPTD pembinaan yakni di Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Buton, Buton Utara dan Konawe Utara,” imbuhnya.

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...