Kronologis Ambulance Tabrak Tiang Listrik di Kendari : Sopirnya Diduga Belajar Bawa Mobil

420
Petugas PLN mencoba memperbaiki jaringan listrik yang putus akibat ditabrak mobil Ambulance. (Onno)

Kendari, Inilahsultra.com – Mobil Ambulance milik Puskesmas Lalowaru, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bernomor polisi DT 1135 H, menabrak tiang listrik di jalan poros Madusila, Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Jumat 22 Januari 2020 sekira pukul 21.59 WITa.

Di dalam mobil nahas itu dua orang. Riska (25), suster Puskesmas Lalowaru dan Budiman (40) sopir ambulance. Beruntung, keduanya selamat.

- Advertisement -

Kepada inilahsultra.com, Riska mengaku, awalnya ia bersama temannya mengantar pasien wanita dari Puskesmas Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Setelah mengantar pasien, mereka kembali ke Lalowaru melewati Jalan Madusila Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari.

Di halte depan Citra Land Kendari, Riska meminta agar dirinya yang menyetir. Padahal, Riska belum terlalu mahir mengendarai mobil.

Riska mengaku, mobil tersebut tidak terlalu kencang melaju. Namun, tiba-tiba ia kaget karena ada sosok yang melintas jalan.

“Saya jalan pelan-pelan pak, tiba-tiba ada yang melintas di depan mobil spontan saya langsung banting setir ke kiri,” ucap Riska.

Saksi mata, Dayat mengatakan, ia mengikuti mobil Ambulance dari arah belakang sejak di Indogrosir.

“Saya melihat mobil dari arah kiri, saya ikuti mobil itu dari arah belakang,” ujarnya.

Kemudian, mobil keluar jalur dan menghantam tiang listrik. Ia menyebut terlihat percikan api di beberapa tiang listrik.

“Saya langsung melambung kiri dan melihat dua korban keluar dari dalam mobil,” bebernya.

Pantauan Inilahsultra.com, kondisi mobil mengalami rusak parah bagian depannya. Sementara tiang listrik terbaring tepat di samping mobil dan kabel melintas rendah di jalan raya menuju gedung DPRD Kota Kendari.

Saat ini, pihak PLN telah mengecek dan mematikan arus listrik di jalan itu. Tak lama kemudian Satuan Lalu Lintas Polres Kendari datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jalan poros dari Bundaran RSUD Kota Kendari menuju DPRD Kota Kendari ditutup sementara.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...