Dinsos Konkep Beri Bantuan kepada Korban Rumah Roboh Akibat Angin Kencang

884
Kepala Dinas Sosial, Muh. Rustam Arifin saat memberikan bantuan dasar kepada korban roboh akibat angin kencang, Ansar.

Konkep, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa peralatan rumah tangga ke masyarakat yang rumahnya roboh akibat angin kencang yang disertai hujan deras.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konkep, Muh. Rustam Arifin mengatakan, sangat prihatin dengan musibah yang menimpah masyarakat Desa Langara Bajo itu. Karena itu, pihaknya berupaya membantu keluarga yang tertimpah musibah tersebut, dengan memberikan sejumlah kebutuhan dasar.

- Advertisement -

“Bantuan itu berupa pakaian, sarung kemudian perlengkapan rumah tangga, alat dapur ada. Kita kondisikan dengan logistik yang ada di sosial,” kata Rustam saat ditemui di tempat keluarga korban, Ansar, Jum’at, 29 Januari 2021.

Ia juga berharap dengan bantuan yang diberikannya dapat membantu kebutuhan dasar keluarga Ansar yang tertimpah musibah itu. Karena pada intinya pemerintah hadir untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat.

“Pengalaman kita selama ini, ada bantuan berupa uang, itu melalui BPBD sesuai kondisi kerugian yang ada. Namun demikian tidak akan mencukupi kerugian yang dialami korban,” jelasnya.

“Pada intinya masyarakat tidak hanya melihat berapa nilai yang kita berikan, tapi masyarakat memahami bahwa kejadian seperti ini pemerintah hadir untuk memberikan kepedulian,” harapnya.

Reporter : Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...