Asrama Mahasiswa Wawonii Rampung, Bupati Konkep : Insya Allah Tahun Ini Ditempati

49
Asrama Mahasiswa Wawonii Konkep.

Konkep, Inilahsultra.com – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Konkep terus dilakukan, tidak hanya pemberian Beasiswa Wawonii Cerdas (BWC) terhadap mahasiswa Wawonii, namun pemerintah telah menyediakan Asrama Mahasiswa dan tahun ini dipastikan dapat ditempati.

Sebagaimana diketahui, kapasitas asrama tersebut sebanyak 25 kamar dan tipe dua lantai, dengan total anggaran asrama tersebut sebanyak Rp 3,1 miliar.

- Advertisement -

Kapasitas asrama tersebut juga dapat menampung minimal 86 orang mahasiswa dan akan didistribusikan secara adil, setiap desa atau kelurahan satu keterwakilan.

Untuk penempatan asrama tersebut akan diverifikasi secara ketat oleh Bupati Konkep H. Amrullah bersama Wakilnya Andi Muhammad Lutfi agar pendistribusian penempatan asrama tersebut tepat sasaran dan adil.

“Untuk menempati asrama tersebut, kita akan prioritaskan saudara-saudara kita yang dari kalangan kurang mampu,” kata Bupati Konkep H. Amrullah, Kamis, 4 Februari 2021.

“Nanti kita turun ke lapangan kalau perlu kita tinjau, misalnya ada anak yatim piatu nanti itu yang akan kita prioritaskan,” lanjutnya.

Untuk peresmiannya, tambah Amrullah, masih menunggu laporan kesiapan dari Cipta Karya, yang pasti tahun ini harus segera ditempati.

“Insya Allah, tahun ini harus ditempati, jangan berlama-lama kosong mubazir namanya. Pendistribusian nya secara proposional, saya akan awasi secara langsung,” tegasnya.

Reporter : Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...