Bupati Bersama Rombongan Tinjau Sejumlah Titik Jalan Rusak

39
Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah bersama Wakil Bupati, Ahali serta rombongan meninjau langsung beberapa titik ruas jalan yang rusak di wilayah Butur, Senin 1 Maret 2021.

Buranga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Utara (Butur), Muh Ridwan Zakariah bersama Wakil Bupati Butur Ahali, langsung membuktikan janjinya. Hari ini, pasangan berarkronim RIDA ini turun lapangan meninjau infrastruktur jalan di sejumlah tempat di Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kambowa. Senin, 1 Maret 2021.

Diawal pemerintahan Ridwan Zakariah dan Ahali bertekad untuk memberikan pelayanan kenyamanan terutama pembangunan infrastruktur jalan sebagai sarana peningkatan produktifitas masyarakat dengan tetap memperhatikan sektor lain.

- Advertisement -

Dalam kunjungannya, RZ mengajak Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) dan Kepala Bappeda setempat untuk memastikan seberapa besar kerusakan jalan di dua wilayah tersebut.

Dari sejumlah titik jalan rusak yang dikunjungi, jalan poros Ronta- Maligano sangat memprihatinkan. Pantauan langsung terlihat jalan tersebut terdapat kerusakan hingga kendaraan yang melintas khususnya roda empat mengalami kesulitan untuk melewati jalan ini.

Sehari sebelumnya, setiba di Butur usai dilantik di Kendari, Jum’at 26 Februari 2021 lalu, RZ berjanji akan langsung turun lapangan untuk mengecek beberapa ruas jalan yang dianggap cukup parah kerusakannya.

“Yang pertama pasti pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan. Dan yang bisa dilakukan dalam waktu singkat ini. Paling utama juga, selama ini keluhan masyarakat Butur adalah permasalahan jalan, saya minta kepada Dinas PUPR agar segera menindak lanjuti hal ini,” kata Ridwan Zakariah kepada awak jurnalis Minggu (28/2) di kediamannya di Ereke.

“Kita turun lapangan untuk mengecek jalan, ya artinya yang bisa kita lakukan dalam waktu singkat walaupun itu darurat. Biarpun belum beraspal semua, asal nyaman kita lewati,” tuturnya.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...