Masuk Masa Purnabakti, Tiga Pimpinan OPD Pemkot Kendari Diganti

36
Tiga Pimpinan OPD Kota Kendari masuk purnabakti. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah kota (Pemkot) Kendari kini dipimpin Pelaksana tugas (Plt).

Hal ini dibuktikan dengan dengan serah terima aset dinas dari pejabat lama kepada pelaksana tugas yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj.Nahwa Umar di kantor Wali Kota Kendari, Senin 1 Maret 2021.

- Advertisement -

Tiga OPD yang melakukan pergantian pucuk pimpinan tersebut yaitu, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari.

Sebelumnya H. Indra Muhammad sebagai kepala dinas kini digantikan Sekretaris Dinsos Hj.Nurhaya sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial. Sedangkan Kepala Dinas P3A, Sri Yastin di gantikan oleh Staf Ahli Pemkot Kendari Andi Dadjeng sebagai Pelaksana Tugas. Asisten I Pemkot Kendari Agussalim Safrullah menjadi Pelaksana Tugas Kadis Dukcapil menggantikan Asni Bonea.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, pergantian di karenakan ketiga Kepala OPD yang menjabat telah memasuki masa purnabakti. Untuk mengisi kekosongan jabatan, ketiga OPD ini dipimpin oleh Pelaksana tugas, sambil menunggu proses lelang jabatan yang segera akan dilaksanakan

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini pelaksanaan lelang jabatan. Kecuali Disdukcapil prosesnya sedikit lebih lama, karena harus ada tiga nama calon kadis hasil lelang dan di lanjutkan proses wawancara langsung Kemendagri,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...