La Bakry Berharap BLK Buton Buka Pelatihan Pengoperasian Alat Berat

56
Bupati Buton La Bakry Wakil Bupati Iis Elianti saat meresmikan BLK Buton dan membuka pelatihan berbasis kompetensi di Pasarwajo, Senin 8 Maret 2021.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry bersana Wakil Bupati Iis Elianti meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) UPTD Kabupaten Buton dan membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional BLK Kendari, di Pasarwajo, Senin 8 Maret 2021.

Pada kesempatan itu, La Bakry berharap, kedepan ada pelatihan khusus pengoperasian kendaraan berat. Pasalnya, itu sangat bermanfaat untuk menyambut rencana besar pemerintah dalam rangka menjadikan Aspal Buton primadona di negeri sendiri.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Buton ini berharap, para peserta pelatihan dapat mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan dengan semangat dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu, wawasan, dan meningkatkan ketrampilan. Tidak hanya itu, La Bakry juga berharap masyarakat usia produktif di Kabupaten Buton mempunyai kompetensi kerja sesuai kebutuhan yang ada.

“Ini pertama kali dalam Sejarah pelatihan BLK di adakan di Kabupaten buton. Semoga bisa berkembang sebab di masa mendatang, kita harus bisa bersaing. Persaingan itu bukan hanya pada bidang formal melainkan non formal juga yang bisa langsung di aplikasikan dikehidupan sehari hari,” katanya.

Kepala BLK Kendari Laode Polondu memberikan apresiasi kepada Bupati Buton dalam respon cepat pembentukan dan mendirikan satu unit BLK UPTD Kabupaten Buton.

“Dalam kurun waktu 14 bulan, dari 17 kabupaten dan kota, ada pertambahan 4 BLK salah satu yang pertama diresmikan adalah BLK UPTD Kabupaten Buton. Dan ini bukti Pemkab melalui Dinas Tenaga Kerja sangat konsen untuk membangun ketenagakerjaan dalam rantai memutus angka pengangguran sesuai dengan visi misi kita bersama, “jelasnya.

BLK juga sudah menetapkan program pelatihan di Kabuapten Buton sebanyak 4 paket. Dua berbasis noninstitunsi yang diadakan di Kabupaten Buton. Peserta Pelatihan adalah angkatan kerja dari Kabupaten Buton. Kemudian kedua berbasis institusional yang dibiayai oleh BLK UPTD Kendari.

“Ini merupakan proses awal sebagaimana transfer ilmu dari BLK Kendari ke BLK Buton. Selanjutnya pelatihan yang mendatang akan dilaksanakan mandiri dari Kepala BLK Kabupaten Buton bersama instrukturnya,” pungkasnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...