Puluhan Tahun tidak Tersentuh Bantuan, Prajurit TNI Renovasi Masjid di Lasel

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton saat membangun masjid di Desa Sangia Arano Kecamatan Lasalimu (Lasel) Kabupaten Buton.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pembangunan masjid di Desa Sangia Arano Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel) Kabupaten Buton, oleh prajurit TNI yang tergabung di dalam Satgas TMMD Kodim 1413 Buton terus menunjukan progres.

Masjid ini, belum pernah mendapat bantuan termasuk untuk biaya renovasi sejak berdiri 21 tahun silam, tepatnya tahun 2000-an.

-Advertisement-

Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan menuturkan, bangunan masjid tersebut sudah tidak layak dipertahankan. Sehingga pembangunannya dimulai dari dasar bahkan ukurannya diperbesar dari semula.

“Progresnya diatas 18 persen dan ukurannya sebesar 14 x 13 meter,” tuturnya, Senin 8 Maret 2021.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Sangia Arano Arman Kando berterima kasih atas kehadiran TMMD, terlebih lagi kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang telah menjadikan masjid Nur Rahman sebagai salah satu program fisik TMMD.

“Kami sangat berterima kasih. Jujur, kita tidak bisa anggarakan melalui dana desa renovasi masjid ini karena bertentangan dengan aturan,” ucapnya.

Untuk diketahui, saat proses renovasi masjid berlangsung, warga melaksanakan kegiatan keagamaan di salah satu kantor pemerintah desa.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments