Walikota Kendari Sulkarnain Kadir Resmi Dilantik Jadi Ketua ISSI Sultra

Suasana pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin 10 Marer 2021, di Rujab Wali Kota Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam masa bakti 2021-2025, di Aula Rujab Walikota Kendari, Rabu 10 Maret 2021.

Pelantikan sekaligus pengukuhan para pengurus itu dilakukan langsung Ketua Umum Pengurus Besar (PB) ISSI, Raja Saptaoktohari.

-Advertisement-

Raja Saptaoktohari melalui virtual mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting karena menjadi bagian dari sejarah, yaitu diujung kepengurusan dalam melengkapi pengurusan dari pengurus besar ISSI di seluruh wilayah provinsi Indonesia.

“Dengan pelantikan hari ini, hingga lengkaplah 34 provinsi yang sudah dilantik akan menjadi bagian dari perjuangan untuk meningkatkan prestasi pesepeda Indonesia,” katanya.

Ia yakin bahwa di bawah pimpinan Ketua ISSI Provinsi Sultra prestasi pesepeda di Sultra dapat ditingkatkan.

Sementara itu, Sulkarnain Kadir usai dilantik mengucapkan, terima kasih kepada ketua umum pengurus besar ISSI yang telah memberikan kepercayaan dalam bentunk tanggungjawab kepada pengurus ISSI Provinsi Sultra yang baru.

“Mudah-mudahan amanah ini kepercayaan yang diberikan kepada kami pengurus ISSI Sulawesi Tenggara bisa dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Politisi PKS ini kedepannya akan bertekad untuk mulai menghimpun potensi yang ada di Sultra, karena olahraga sepeda tersebut sangat diminati oleh masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya ISSI Sulawesi Tenggara kita bisa mewadahi seluruh aktivitas peseda. Baik itu berorientasi prestasi maupun rekreasi sehingga nantinya bisa lebih terarah dan memaksimal manfaatnya diseluruh masyarakat,” ujarnya.

Olehnya itu, Sulkarnain bersama jajaran pengurus ISSI akan melakukan konsolidasi rapat kerja setelah hadir dalam mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta.

“Sekaligus melengkapi pengurus pencab se Sultra, karena kemarin waktu Musdalup kita baru dihadiri 11 pencab, sehingga mudah-mudahan setelah ini kita sempurnakan seluruh 17 kabupaten kota bisa hadir ISSI di kabupaten-kabupaten,” imbuhnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments