Rakor Persiapan PON Papua, Ketua KONI Sultra Ingatkan Cabor Maksimalkan TC

104
Ketua Umum KONI Provinsi Sultra, Agista Ariyani Bombay memimpin Rakor Persiapan PON XX Tahun 2021 di Papua.

Kendari, Inilahsultra.com – Pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Papua semakin dekat, seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos PON harus mempersiapkan diri dengan memaksimalkan latihan, makanan bergizi dan vitamin, tempat tinggal yang layak, dan selalu menjaga kesehatan para atlet.

Demikian yang dikatakan Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany Bombay, saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh Cabor yang lolos PON dalam rangka mempersiapkan dan mengkoordinasikan kesiapan seluruh atlet.

- Advertisement -

Melalui rapat tersebut, Agista Ariany Bombay, mencari apa yang menjadi kendala serta membahas solusi demi memaksimalkan seluruh Cabor dalam mencapai prestasi yang terbaik.

Istri dari Gubernur Sultra Ali Mazi ini mengharapkan, tidak adanya keterlambatan peralatan Cabor pada pelaksanaan Training Center (TC) kampus. Sebab, ujar dia peralatan ini merupakan sesuatu yang harus mendapatkan perhatian dan prioritas.

“Karena tanpa peralatan, pertandingan atlet akan kesulitan dalam melaksanakan latihan nantinya”. ungkapnya.

Sebagai Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany Bombay sangat memperhatikan dan mengapresiasi seluruh Cabor yang sudah mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan PON XX di Papua nantinya.

Ia berpesan mengenai kendala yang ada di Cabor mulai dari perlengkapan, makanan, vitamin dan fasilitas lainnya, akan ditangani langsung oleh KONI Sultra sebagai penanggung jawab penuh.

“Jangan ada yang menyalahgunakan tanggung jawab ini, KONI sebagai wadah Cabor harus memberikan yang terbaik yaitu prestasi,” tuturnya.

Selain itu, Agista Ariany Bombay, menambahkan bahwa perlengkapan yang akan dibutuhkan harus di koordinasikan dengan KONI Sultra, meski sudah dilakukan koordinasi secara teknis.

“Harapan KONI dan masyarakat Sultra yaitu kita berprestasi dalam mendapatkan mendali nantinya. Olehnya itu, sebelas Cabor harus memiliki fasilitas yang layak agar tidak ada penyesalan dan kekecewaan nantinya,” tuturnya.

Rakor ini ikut dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Sultra Muh. Tahir Kimi, Ketua Bimpres KONI Sultra La Isnain dan beberapa pengurus KONI Sultra, serta seluruh Cabor lolos PON XX Papua dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2021 bertempat di ruang rapat Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi KONI Provinsi Sultra.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...