Pemprov Sultra Akan Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Kepala Dinas Kominfo Sultra M Ridwan Badallah saat memimpin Ratas bersama sejumlah OPD, Jumat 26 Maret 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra menggelar rapat terbatas (Ratas) bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Media Center Dinas Kominfo Sultra, Jumat 26 Maret 2021. Ratas ini membahas percepatan pelaksanaan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

-Advertisements-

Ratas dibuka Kepala Dinas Kominfo Sultra M Ridwan Badallah didampingi Kepala Bidang Persandian Richardin M.Pua serta Kepala Seksi terkait Bidang TIK dan IKP.

-Advertisements-

Kadis Kominfo Ridwan Badallah mengatakan, dalam rangka menciptakan pemerintahan modern dibutuhkan sistem pengelolaan berbasis elektronik yang terintegrasi dan baik. Sehingga semua urusan pemerintahan dapat tercipta dengan baik serta modern karena sistem tersebut menggunakan elektronik digital.

-Advertisements-

Menurut Ridwan, untuk membangun sistem tersebut pada awalnya membutuhkan dana yang cukup besar dan sulit. Namun bila sistem itu sudah berjalan dengan baik maka akan menghasilkan kemudahan dalam urusan administrasi seluruh OPD.

“Untuk mendukung sistem bekerja dengan baik serta terproses dengan tepat diperlukan Tanda Tangan Elektronik,” jelasnya.

Berdasarkan naskah perencanaan proses applikasi e-office yang dibangun oleh pihak ketiga (vendor) yaitu PT. Technos Kendari dijelaskan alur sistem aplikasi tersebut menampilkan wujud utuh aplikasi dengan address website https://office.sultraprov.go.id yang secara de facto sudah online atau tayang.

Dalam alur sistem aplikasi e-office tersebut, pihak vendor menjaring masukkan dari pengelola administrasi OPD dengan maksud menyatukan persepsi dan memaknai sistem kerja manual OPD yang akan dijadikan sistem elektronik. Masukan sistem kerja manual menjadi bahan update aplikasi tersebut sebelum di launching di depan Gubernur Sultra.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...