Sekda Baubau Jalani Suntik Vaksin Tahap Pertama

93
Sekda Baubau Roni Muhtar saat menjalani suntik vaksin Covid-19 tahap pertama, Jumat 26 Maret 2021.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Baubau terus dilaksanakan terutama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkot Baubau.

-Advertisements-

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar menjalani suntik vaksin tahap pertama di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Jumat 26 Maret 2021.

Keinginan jenderal ASN Kota Baubau ini untuk di suntik vaksin sudah ada sejak pencanangan vaksinasi Covid-19 tingkat Kota Baubau, 3 Februari 2021 lalu. Namun karena dinyatakan belum memenuhi syarat oleh tim medis, penyuntikan vaksin kepada Sekda Baubau di tunda.

Sekda Baubau Roni Muhtar menuturkan, vaksin Covid-19 itu sebenarnya biasa saja dan bisa dilakukan siapa saja.

Olehnya itu, Roni meminta kalangan ASN maupun masyarakat agar jangan ragu mengikuti program vaksinasi sebab dengan mengkuti program vaksinasi maka paling tidak telah memberi peran atau kontribusi terhadap upaya pencegahan Covid-19.

“ASN Baubau harus menjadi teladan dan terdepan didalam melaksanakan hal-hal yang positif untuk ditiru dan dicontohi oleh warga Baubau. Kebetulan juga khusus untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) capaian vaksinasi Covid-19 adalah 98 persen dan menjadi tertinggi di Sultra,” tuturnya usai di suntik vaksin.

Ketua Kosgoro Sultra ini berharap kepada masyarakat untuk tidak mempercayai isu hoax tentang bahaya vaksin Covid-19.

“Apalagi, Presiden dan Wakil Presiden telah melakukan vaksinasi juga dan tidak mengalami apa-apa termasuk beberapa pejabat di Baubau yang sudah divaksin juga tidak mengalami apa-apa,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...