Mulai Besok, Penjualan Tiket Pelni Hanya di Kantor Cabang

154
Gambar ilustrasi. (Foto: Ekonomi Bisnis.com)

Baubau, Inilahsultra.com – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) resmi mengeluarkan surat edaran tentang penutupan sementara akses penjualan tiket kapal Pelni yang ditujukan kepada seluruh mitra penjualan tiket (travel) dan website/mobile apps.

Penutupan sementara penjualan tiket pada travel biro yang menjadi kaki tangan penjualan tiket Pelni ini mulai berlaku besok, tepatnya 22 April hingga 17 Mei 2021. Penjualan tiket kapal Pelni untuk di mitra Pelni akan di buka kembali pada 18 Mei 2021.

- Advertisement -

Surat edaran yang dikeluarkan PT Pelni ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya idulfitri sejak 6-17 Mei 2021 dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadan.

Manajer Operasional Pelni Cabang Baubau Yulianto menuturkan, dengan adanya surat tersebut maka penjualan tiket penumpang kapal Pelni hanya berlaku di kantor cabang.

“Jadi besok masih melayani pembelian tiket penumpang tapi hanya untuk di kantor cabang ini. Tujuannya agar lebih mudah di kontrol pusat,” tuturnya kepada Inilahsultra.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 21 April 2021.

Kata dia, penjualan tiket penumpang akan dihentikan total jika sudah ada pemberitahuan final dari kantor pusat Pelni menjelang lebaran nanti.

“Kan larangan mudik itu mulai 6-17 Mei. Kalau sudah fix dari Pelni pusat tentang pemberitahuan stop operasi maka awal Mei kita akan beritahukan ke masyarakat bahwa untuk kapal-kapal Pelni tidak melayani perorangan sebagai penumpang,” ujarnya.

Kendati demikian, tidak semua kapal Pelni akan berhenti beroperasi pada tanggal 6-17 Mei mendatang. Totalnya ada sembilan kapal Pelni yang tetap beroperasi seluruh Indonesia karena mengangkut logistik.

“Lima diantaranya itu masuk di Baubau. Masing-masing, KM Nggapulu, Sinabung, Dorolonda, Ciremai, dan Dobonsolo,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...