Peringatan HUT Kota Kendari Jadi Momen Melaksanakan Pembangunan Saat Ini dan Akan Datang

51
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memimpin upacara peringatan HUT Kota Kendari ke 190 di Rujab Wali Kota, Minggu 9 Mei 2021.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 190 di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Minggu 9 Mei 2021. Upacara dipimpin Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Dalam sambutannya, Sulkarnain mengatakan,  momen yang paling bahagia ini akan menjadi energi dalam melaksanakan pembangunan saat ini maupun di masa akan datang.

- Advertisement -

“Kita menyadari bahwa pembangunan masa akan datang jauh lebih berat dengan karakter penduduk kota yang heterogen, baik suku, agama, dan kelompok. Namun hal ini kita jadikan kekuatan besar untuk bersatu dan berkomitmen dalam pembangunan demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Kendari,” katanya.

Perayaan HUT Kota Kendari yang ke 190 Tahun 2021 ini mengangkat tema ‘Momentum Memberdayakan Keunggulan Daerah’.

Momentum memberdayakan keunggulan Kota Kendari, kata dia, merupakan tanggung jawab bersama untuk meningkatkan akselerasi pembangunan dalam mendukung pencapaian visi pembangunan jangka menengah daerah.

“Dalam rangka mendukung upaya tersebut, Pemerintah Kota Kendari mengupayakan dengan melibatkan semua pihak yang berkepentingan atau stakeholder agar pembangunan dapat menciptakan rasa memiliki terhadap hasil-hasil pembangunan,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam memberdayakan keunggulan daerah memiliki makna strategis terhadap proses pembangunan Kota Kendari. Hal tersebut merupakan wujud dari keseriusan Pemkot Kendari melihat potensi sumberdaya lokal dari berbagai sektor serta berbagai sumber dana agar dapat diberdayakan secara optimal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan strategis tersebut, lanjut dia, saat ini sedang mengalami proses pelaksanaannya. Beberapa pembangunan tersebut seperti pembangunan peningkatan kualitas infrastruktur PDAM, pembangunan jalan inner ring road, penataan dan pengurangan kawasan kumuh, dan penataan wisata kawasan teluk.

Selain itu, ada juga peningkatan ruang terbuka hijau, pembangunan sarana dan prasarana pemerintahan, peningkatan cakupan penerangan jalan umum dan lingkungan, penangan banjir, pemberian bantuan sosial dan Jamkesda pada masyarakat miskin, pembangunan dan peningkatan ruang kelas belajar (RKB), pemberdayaan UMKM, dan peningkatan investasi daerah.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...