Andi Ady Aksar Bakal Dirikan Padepokan Silat di Sultra Untuk Pembinaan Atlet

156
Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra, Andi Ady Aksar
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal memiliki padepokan pencat silat di Bumi Anoa.

-Advertisements-

Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, untuk mengembangkan pencat silat di Sultra, ia akan mendirikan padepokan untuk dapat meningkatkan pembinaan olahraga pencak silat di Sultra.

“Kami berharap dengan didirikannya padepokan maka pencak silat di Sultra lebih meningkat lagi dan menghrumkan nama daerah,” kata Andi Ady Aksar saat ditemui di Kantor DPD Gerindra Sultra, Rabu 2 Juni 2021.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra ini menjelaskan,
olahraga bela diri pencak silat ini merupakan budaya dari bangsa Indonesia. Selain itu juga di Sultra pencak silat merupakan cabang olahraga unggulan.

“Kami ingin benar-benar meningkatkan pembinaan olahraga pencak silat di Sultra, agar bisa tampil tingkat nasional,” jelasnya.

Menurut Andi Ady Aksar, potensi atlet pencak silat di Sultra sangat menjanjikan, dengan pembinaan yang maksimal dinilai bisa mengembalikan prestasi olahraga pencak silat Sultra di era Permata Kumalasari hingga Adam Malik.

Ia menambahkan, dengan adanya padepokan pencak silat, maka seluruh pesilat-pesilat potensial yang ada di Sultra akan ditampung untuk berlatih. Sehingga Sultra memiliki atlet yang benar-benar siap menghadapi iven nasional seperti PON dan Kejurnas.

“Saya sangat berharap kedepan ada lagi atlet Sultra yang terpanggil masuk Pelatnas, karena dengan begitu akan bisa meningkatkan prestasi pencak silat di Sultra,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...