Pemkab Buton Hibahkan Tanah ke KPU

29
Bupati Buton La Bakry saat menandatangi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) berupa serah terima aset tanah kepada KPU Buton, Jumat 4 Juni 2021.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menghibahkan aset tanah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penyerahan itu dilakukan dalam penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani Bupati Buton La Bakry di Aula Kantor Bupati, Jumat 4 Juni 2021.

-Advertisements-

La Bakry mengatakan, penyerahan aset tanah untuk pembangunan Kantor KPU Buton merupakan suatu kesyukuran dari perjalanan panjang selama ini. Sehingga pembangunan kantor KPU bisa dilakukan di Kabupaten Buton.

“Setelah dicari tempat yang strategis maka ditemukan lahan di depan kantor Bupati Buton lama untuk kantor KPU yang baru ini,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Buton ini menambahkan, dengan adanya kantor KPU nantinya, pemilihan umum bisa diupayakan berjalan lebih baik sesuai ketentuan perundang-undangan untuk meminimalisir resiko kecurangan.

“Melihat regulasi yang membingkai penyelenggara KPU, Panwaslu, partai politik, dan pasangan calon, semakin kesini aturannya semakin transparan sehingga ruang untuk kecurangan bisa semakin kecil,” ungkapnya.

Ketua Bapera Sultra ini berharap, KPU bisa bersinergi dengan adanya kantor permanen dan layak sebagai tempat pusat penyelanggara even pemilihan kepala daerah, anggota DPR, presiden dan wakil presiden, terutama yang berkaitan dengan data-data pemilihan umum.

Ketua KPU Buton Burhan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Buton La Bakry dan jajarannya yang telah memberikan aset tanah untuk pembangunan Kantor KPU.

“Anggran penyediaan lahan KPU wilayah Indonesia sudah siap dan mudah-mudahan bisa ditindak lanjuti sehingga bisa menjadi aset KPU RI dan dalam hal ini KPU Kabupaten Buton untuk pembangunannnya,” ungkapnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...