Tingkatkan Kemampuan, Basarnas Kendari Gelar Pelatihan Potensi SAR di Muna

33
Foto bersama pelatihan Potensi SAR.
Bacakan

Muna, Inilahsultra.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari menggelar pelatihan potensi SAR di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, 21 Juni 2021. Pelatihan ini diikuti 50 peserta dari instansi pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

-Advertisements-

Kegiatan pelatihan potensi SAR dilaksanakan pada 21- 26 Juni 2021. Pembukaan dilaksanakan di Gedung Galampa Kantolalo, Rujab Bupati Muna. Untuk teori dan prakteknya, dilaksanakan di Gedung Sarana Olahraga Laode Pandu.

Pelatihan potensi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan diatas permukaan air bagi potensi SAR di wilayah Kabupaten Muna dan sekitarnya.

-Advertisements-

Selain itu, meningkatkan kemampuan masyarakat yang berpotensi melakukan pencarian dan pertolongan dalam melaksanakan evakuasi, berbagi pengalaman sekaligus menjalin sinergi dan soliditas antara kantor pencarian dan pertolongan di wilayah Kabupaten Muna.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Bina Tenaga Basarnas Marsekal Pertama (TNI) Arif Widianto.

Dalam sembutannya, Arif Widianto berpesan, agar para peserta mempersiapkan mental dan fisik dalam mengikuti latihan ini.

“Mengikuti dan mempraktekkan latihan ini dengan sepenuh hati,” ucap Jenderal Bintang Satu itu.

Arif Widianto mengingatkan kepada para peserta agar menggunakan latihan tersebut untuk belajar membangun kerja sama tim, karena tanpa kerja sebuah tugas belum tentu dapat diselesaikan dengan baik. Dalam melaksanakan misi secara kelompok tidak ada istilah superman, yang ada adalah super tim.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Arif Widianto menyampaikan kepada Bupati Muba dan segenap Forkompinda, untuk menitipkan personil Basarnas yang ada di Unit Siaga SAR Muna.

“Saya minta dukungan dan kerja sama dalam setiap pelaksanaan operasi SAR,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan pembukaan pelatihan potensi SAR turut dihadiri oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba, Forkopimda Muna, OPD Muna serta para pimpinan organisasi terkait.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...