Pelatihan Potensi SAR Tahun 2021 Muna Resmi Ditutup, 43 Peserta Dinyatakan Lulus

40
Penutupan pelatihan potensi SAR di Kabupaten Muna, Sabtu 26 Juni 2021.

Kendari, Inilahsultra.com – Pelatihan Potensi SAR Tahun 2021 Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari yang diselenggarakan di Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup, Sabtu 26 Juni 2021.

Pelatihan potensi SAR diikuti 47 peserta dari instansi pemerintah dan organisasi kemasyarakatan. Hasilnya, 43 peserta dinyatakan lulus dalam pelatihan tersebut. Sementara 4 orang lainnya, tidak lulus karena tidak memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan sebagai standar dalam menentukan sebuah kelulusan.

- Advertisement -

Selama kegiatan ini berlangsung, tetap memperhatikan standar pencegahan penyebaran Covid-19 dan sudah mendapat rekomendasi dari gugus tugas serta telah melakukan Tes Swab Antigen untuk seluruh peserta, instruktur, dan panitia yang terlibat dalam kegiatan ini.

Kegiatan pelatihan potensi ditutup oleh Kepala Kantor Basarnas Kendari, Aris Sofingi. Dalam sambutannya Aris berharap, akan semakin banyak potensi SAR yang dapat terlibat memberikan pertolongan apabila terjadi kecelakaan terutama di air.

“Sehingga kita dapat memberikan respon time yang lebih profesional, bersinergi, dan menjadi tenaga yang militan dalam memberikan pertolongan,” ucap Aris Sofingi.

Semua itu, kata Aris, untuk meningkatkan potensi penyelamatan bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan. Aris juga berharap, agar para peserta terus menjaga dan meningkatkan kualitas diri yang sudah terbina dengan baik serta memiliki visi misi yang sama.

“Sehingga hasil dari pelatihan ini dapat digunakan secara optimal untuk menunjang tugas-tugas operasi SAR dengan cepat, handal dan aman,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan potensi SAR dilaksanakan sejak 2 -26 Juni 2021. Dimana penutupan kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sarana Olahraga Laode Pandu, Muna.

Reporter: Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...