Fraksi Golkar Kendari Tinjau Lokasi Banjir di Baruga, Sekaligus Beri Bantuan Sembako kepada Korban

183
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) meninjau warga yang mengungsi dan lokasi banjir di Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) meninjau warga yang mengungsi dan lokasi banjir di Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari.

-Advertisements-

Peninjauan lokasi untuk mengetahui penyebab banjir ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, LM. Inarto, Ketua Komisi III, LM. Rajab Jinik dan Wakil Ketua Komisi II, Sahabuddin dan didampingi pengurus Partai Golkar Kota Kendari, Jumat 2 Juli 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Partai Golkar Kota Kendari dengan program Golkar menyapa salurkan logistik berupa sembako untuk korban terdampak banjir di sekitar bantaran Kali Wanggu, Kelurahan Lepo-Lepo.

-Advertisements-

Ketua Partai Golkar Kota Kendari LM. Inarto mengatakan, kunjungan sebagai bentuk kepedulian dan memastikan langsung titik banjir.

Usai melihat lokasi banjir tersebut, Fraksi Golkar akan berkoordinasi dengan pemerintah kota dan pemerintah provinsi maupun instansi terkait.

“Pertama kami dari teman-teman fraksi akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU Kota Kendari. Kemudian bisa tindaklanjuti berkoordinasi di provinsi dan Balai yang menangani Kali Wangu untuk mencari solusi,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota ini mengatakan, hal ini juga bisa menjadi salah satu agenda utama Fraksi Golkar pada saat pembahasan anggaran nanti di DPRD nantinya.

“Kebetulan nanti ini mau pembahasan tahun 2022 mungkin bisa jadi salah satu fokus yang diperjuangkan teman-teman Fraksi Golkar,” ujarnya.

Terkait bantuan sembako, Inarto berharap bantuan tersebut bisa dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak walaulun nilainya tidak seberapa.

“Kami ingin merespons memberi bantuan yang tepat sasaran serta dapat meringankan beban mereka pada saat seperti ini. Ini murni semua dari pengurus DPD II Golkar Kendari,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar memberikan bantuan. Melainkan juga kunjungan silaturahmi kepada masyarakat, dengan harapan bisa menjadi bagian solusi terhadap masalah yang ada.

“Harapannya kondisi banjir ini menjadi catatan bagi kita semua, khususnya pemerintah daerah agar memberikan perhatian bukan ketika hanya bencana ini datang tapi sebelum bencana datang, serta tanggap dan melakukan antisipasi baik infrastruktur dan kesiapan-kesiapan lainnya,” tutupnya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM. Rajab Jinik mengatakan, persoalan Kali Wangu merupakan tanggung jawab semua pihak yang harus dituntaskan segera mungkin.

“Tangung jawab ini sebenarnya tangung jawab semua, bukan hanya pemerintah kota saja, tapi tangung jawab pemerintah pusat lewat balai, tangung jawab provinsi sekarang tindak kita liat kewenangannya, ini harus diselesaikan cepat tidak bisa menungu,” ujarnya.

Untuk itu, kata Rajab, Komisi III DPRD Kota Kendari dalam waktu dekat ini akan segera memanggil pemerintah kota membicarakan persoalan ini.

“Makanya hari Senin kita akan panggil Dinas PU Kota dan menanyakan kewenangan mana dan perencanaan seperti apa ini harus ada solusi, karena ini langganan banjir,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...