Pemkab Busel Tambah Puskesmas di Kecamatan Siompu

65
Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Bukit Kangka di Desa Karae Kecamatan Siompu Kabupaten Busel, Jumat 2 Juli 2021.
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) kembali membangun Puskesmas di Kecamatan Siompu.

-Advertisements-

Puskesmas tersebut bernama Puskesmas Bukit Kangka yang terletak di Desa Karae Kecamatan Siompu.

Pembangunan fasilitas kesehatan ini ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Busel H La Ode Arusani, Jumat 2 Juli 2021.

Arusani menuturkan, dibangunnya Puskesmas Bukit Kangka di Desa Karae ini bertujuan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Termasuk jika ada masyarakat yang belum memiliki kartu pelayanan kesehatan gratis, supaya melapor di kepala desa karena Pemda berkomitmen menyiapkan dana guna memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Busel,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Busel La Ode Budiman mengatakan, pembangunan Puskesmas Bukit Kangka dalam rangka memperluas dan mempermudah jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat empat desa di Kecamatan Siompu.

“Masing-masing, Desa Tongali, Desa Lapara, Desa Karae dan Desa Lontoi yang selama ini jaraknya ke Puskesmas Siompu di Desa Biwinapada cukup Jauh,” ujarnya.

Budiman menambahkan, sumber anggaran pembangunan Puskesmas Bukit Kangka berasal dari APBD 2021 sebesar Rp 2,5 miliar dengan fasilitas pendukung dan tenaga kesehatan yang sudah siap.

“Puskesmas ini diharapkan tahun 2022 sudah beroperasi untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...