Dukungan Andi Sumangerukka Maju di Pilgub Sultra Terus Bertambah

255
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka. (ist).

Kendari, Inilahsultra.com – Dukungan dan simpati dari berbagai lapisan masyarakat kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang terus bertambah.

Dukungan kali ini datang dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Konawe yang berkomitmen untuk mengantarkan Andi Sumangerukka sebagai Gubernur Sultra mendatang.

- Advertisement -

Ketua DPC Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama Imran mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya kini tengah fokus memperkuat mesin partai untuk mencapai suatu tujuan pada Pilkada mendatang.

“Salah satu langkah kita mewujudkan espektasi itu adalah dengan cara memperkuat mesin politik partai yang akan bekerja disemua lini. Komitmen kami dikuatkam dengan optimisme untuk memenangkan ASR pemilihan gubernur mendatang,” kata Wahyu Ade Pratama Imran belum lama ini.

Lanjutnya, seluruh potensi Gerindra di semua tingkatan agar bergerak dan bekerja keras serta berjuang untuk memenangkan figur yang diusung oleh partai di Pilgub mendatang.

“Persiapan harus sedini mungkin dan seluruh kader partai bersama relawan dan simpatisan ASR di Konawe akan bekerja keras berjuang untuk memenangkan calon gubernur usungan Gerindra yakni ASR,” tutupnya.

Sementara itu, Andi Sumangerukka sebagai calon gubernur Sultra gencar disosialisasikan juga pengurus Gerindra dan seluruh simpatisan ASR di Kota Baubau.

“Figur Pak Andi Sumangerukka sebagai calon gubernur yang diusung Gerindra, sudah kami maksimalkan sosialisasinya ke seluruh pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan simpatisan di Kota Bau-bau,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bau-bau, Nasiru, Sabtu 10 Juli 2021.

Sosialisasi sosok La Ode Lakina Umanena Lipu gelar bangsawan Buton yang diberikan Sultan Buton ke-40 kepada Andi Sumangerukka, diakui Nasiru, sudah terpola dengan baik di delapan (8) kecamatan dan 43 kelurahan di Kota Baubau.

Wakil Ketua DPRD Kota Baubau itu menjelaskan, bentuk sosialisasi figur ASR nama beken Andi Sumangerukka yang sudah dilakukan, diantaranya membagikan bantuan sembako kepada pengurus Gerindra dan simpatisan.

Kemudian DPC Gerindra Kota Baubau, membagikan 20 gerobak berlogo ASR kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Gerobak untuk jualan ini dengan logo ASR, diberikan kepada warga yang sudah teridentifikasi lebih awal dan ini adalah salah satu cara mensosialisasikan ASR kepada masyarakat Baubau.

“Ke depan, kami masih ada terobosan-terobosan baru untuk membesarkan Partai Gerindra sekaligus mensosialisasikan figur calon gubernur, figur anggota DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI dan Presiden ke depan,” tutupnya.

Kemudian dukungan kepada mantan Pangdam XIV Hasanuddin untuk menuju menjadi orang nomor satu di Sultra datang dari Pemuda Kampung Terapung di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Mantan Danrem 143 Haluoloe itu dinilai bakal membawa Sultra yang maju dan sejahtera. Jenderal bintang dua TNI AD itu juga dinilai mampu menyatukan seluruh potensi untuk kemajuan daerah dengan membuka lapangan kerja, termasuk pengembangan potensi kepemudaan, khususnya di bidang olahraga.

“Sosok Andi Sumangurekka meski sudah pensiuan terus mengabdikan dirinya untuk Sultra. Itu dibuktikan dengan kegiatan sosial dan pembangunan, termasuk perhatiannya dalam kegiatan olahraga yang dilakukan belakangan ini,” kata Roy Siswanto Aris selaku Pemuda Kampung Terapung Buteng, Senin 12 Juli 2021.

memuluskan ASR maju di Pilgub Sultra, lanjutnya, langka awal mendorong dan mendukung Partai Gerindra Sultra dan Buteng untuk meraih kursi di DPRD. Ini akan menjadi kerja kader partai dalam mendukung ASR agar dapat maju di Pilgub Sultra.

“Mendukung sepenuhnya ASR untuk maju sebagai Calon Gubernur Sultra. Bahkan kami dari Kampung Terapung siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan ASR di Pilgub,” tutupnya.

Sebelumnya, dukungan kepada Andi Sumangerukka diungkapkan oleh Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur, Wakil Bupati Kolaka Jayadin dan mantan Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Konawe Selatan (Konsel) Arsalim Arifin. Semuanya telah berjanji untuk berjuang memenangkan mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...