Ketua Komisi IV Usulkan Gedung DPRD Sultra Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Gedung C DPRD Sultra.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Freby Rifay meminta memfungsikan gedung milik pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra yang tidak terpakai sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19.

“Banyak gedung pemprov yang tidak terpakai, gunakan saja itu, agar pasien Covid-19 dan pasien umum tidak satu gedung. Karena itu juga karena Covid-19 terus bertambah setiap hari dan tingkat keterisian rumah sakit makin penuh dan terbatas,” kata La Ode Freby Rifay saat ditemui di kantonya, Selasa 13 Juli 2021.

-Advertisement-

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, jika tidak ada yang layak dipakai gedung milik Pemprov, alternatifnya mengusulkan agar gedung DPRD Sultra dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

“Kalau sudah tidak ada tempat, maka Gedung C DPRD Sultra kita usulkam jadi tempat isolasi pasien Covid-19, yang bisa menampung banyak pasien,” jelasnya.

Menurut mantan anggota DPRD Muna ini menjelaskan, usulan ini merupakan alternatif yang baik gedung DPRD Sultra untuk menanggani pasien Covid-19 ketika rumah sakit sudah penuh dengan pasien virus corona.

“Ini wajib disetujui. Semua anggota harus setuju karena ini sudah darurat Covid-19 yang dibuktikan dengan grafik Covid-19 setiap hari naik terus,” jelasnya.

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Muna ini, memastikan gedung dewan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 tidak akan menghilangkan anggota dewan untuk berkantor.

“Tetap kita berkantor, kan kita tidak wajib harus ada ruangan. Ruangan dalam itu hanya ruangan kerja. Kita bisa kerja di rumah, karena kita juga menerima aspirasi terbatas saat pandemi saat ini,” tutupnya.

Ia menambahkan, perhatian dan empati tenaga kesehatan (Nakes) harus ditunjukkan oleh masyarakat luas dengan disiplin protokol kesehatan di mana saja.

“Jika masyarakat abai prokes, maka kasus akan terus melonjak dan beban semakin bertambah. Padahal nakes juga memiliki keluarga dan kehidupan pribadi yang harus dilindungi. Mari kita semua mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments