1.344 Pelamar CPNS Busel Perebutkan 25 Kursi Satpol PP

58
La Ode Firman Hamza.

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) telah menetapkan hasil seleksi berkas administrasi pelamar CPNS di daerah itu.

Dari 2.690 pelamar yang telah submit di SSCASN, yang lolos seleksi berkas atau memenuhi syarat (MS) sebanyak 2.623 pelamar. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat (TMS) itu sebanyak 67 pelamar.

- Advertisement -

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel La Ode Firman Hamza menuturkan, dari 350 formasi yang di perebutkan, pelamar CPNS di Satpol PP Busel paling mendominasi yakni sebanyak 1.344 pelamar.

“Mereka akan memperebutkan jabatan Pemula Polisi Pamong Praja sebanyak 25 kursi,” tutur Firman.

Kemudian, terbanyak kedua yang banyak peminatnya adalah formasi terampil Bidan dengan 252 pelamar dan disusul formasi terampil perawat sebanyak 238 peserta.

“Ahli pertama penyuluh kesehatan masyarakat sebanyak 222 pelamar, ahli pertama perawat sebanyak 121 pelamar, terampil pranata laboratorium kesehatan sebanyak 93 pelamar dan ahli pertama epidemiologi kesehatan sebanyak 71 pelamar,” urainya.

Kemudian, tenaga dokter umum sebanyak 40 pelamar, terampil asisten apoteker 30 pelamar. Selanjutnya ahli pertama nutrisionis ada 27 pelamar, ahli pertama sanitarian sebanyak 18 pelamar, disusul terampil nutrisionis sebanyak 17 pelamar dan terampil sanitarian sebanyak 14 pelamar.

“Formasi terapis fisioterapis sebanyak 10 pelamar, terampil perekam medis ada 7 pelamar, terampil terapis gigi dan mulut ada 6 pelamar serta dokter gigi sebanyak 2 pelamar,” ulasnya.

Firman menambahkan, pihaknya juga mencatat sebanyak 5 pelamar yang melamar pada formasi perawat (PPPK non guru).

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...