Peringatan Hari Pramuka di Busel, Sederhana dan Patuh Prokes

13
Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Kabupaten Busel, Sabtu 14 Agustus 2021.
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) memperingati hari Pramuka ke-60 dengan sederhana, Sabtu 14 Agustus 2021.

-Advertisements-

Selain digelar sederhana, upacara peringatan yang digelar di Pantai Boti Batauga ini juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Peserta yang mengikuti upacara peringatan ini terdiri dari pengurus Kwarcab Pramuka Busel dan kepala sekolah di Kecamatan Batauga.

Sementara itu, Bupati Busel H La Ode Arusani yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan La Makiki bertindak sebagai inspektur upacara. Kemudian, pemimpin upacara Sertu Bahrun dan perwira upacara Sertu Laode Muh Natsir.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Busel La Ode Abdul Kadir menuturkan, kegiatan ini diperingati serentak secara nasional. Sesuai instruksi Kwarcab Pramuka pusat, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan dalam peringatan tahun ini.

Khusus di Busel, hanya tiga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan karena disesuaikan dengan kondisi daerah. Pertama adalah upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Pantai Boti.

“Tujuannya untuk mengenang arwah para pahlawan kita yang telah gugur demi bangsa ini,” tuturnya.

Kemudian yang kedua, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Oputa Yi Koo dan yang terakhir adalah kegiatan ulang janji.

“Kita di Pramuka ini memiliki janji terhadap organisasi, terhadap diri dan negara. Nah, ulang janji ini untuk refleksi, sudah sejauh mana kita realisasikan janji sebagai kader,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...