Dikmudora Bakal Perjuangkan Guru Honorer Pendidikan Agama Islam di Pusat

19
Tiga Guru Honorer Pendidikan Agama Islam yang sudah puluhan tahun mengabdi di Kota Kendari

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari bakal memperjuangkan puluhan guru honorer Pendidikan Agama Islam untuk mendapatkan kuota PPPK ke pemerintah pusat.

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur mengatakan, terkait tuntutan dari puluhan guru honorer Pendiidkan Agama Islam kemarin yang disampaikan di DPRD permintaan kuota PPPK merupakan kewenangan dari pemerintah pusat.

- Advertisement -

“Memang pemerintah pusat tidak membuka kuota PPPK untuk formasi Pendidikan Agama Islam tahun 2021. Mudah-mudahan tahun depan kita dapat kuota PPPK untuk guru honorer Pendidikan Agama Islam,” kata Makmur, Kamis 25 Agustus 2021.

Apa yang menjadi tuntutan tersebut, Makmur mengatakan, pemerintah kota bersama DPRD akan melakukan konsultasi ke pemerintah pusat untuk kuota PPPK Pendidikan Agama Islam tahun 2022.

“Insyah Allah bersama BKPSDM dan Komisi III DPRD Kota Kendari akan konsultasi ke pemerintah pusat terkait kuota dan kejelasan kuota PPPK Pendidikan Agama Islam,” jelasnya.

Memang, lanjutnya Dikmudora Kota Kendari membutuhkan guru Pendidikan Agama Islam dan berharap perekrutan PPPK melalui Dikmudora.

“Kita kekurangan guru agama. Saat ini guru honorer di sekolah dasar negeri ada 85 orang dan sekolah swasta 25 terdapat guru,” tutupnya.

Untuk diketahui, Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Kendari ini bertandang di gedung wakil rakyat melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk difasilitasu ke pemerintah terkait kuota PPPK, Selasa 24 Agustus 2021.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...