Tak Terima Ditegur, Kawanan Pemuda Serang dan Ancam Ajudan Pejabat Korem 143 Haluoleo

Rujab Kasrem 143 Haluoleo
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kawanan pemuda di Kendari terbilang nekat. Bagaimana tidak, kelompok pemuda mendatangi dan melakukan pengancaman di rumah pejabat Korem 143 Haluoleo yang terletak di Jalan Made Sabara, Kota Kendari.

Motif dugaan penyerangan dan pengancaman itu dilatarbelakangi karena salah satu kawanan pemuda tak terima saat ditegur oleh Ajudan kepala Staf Korem 143 Haluoleo.

-Advertisement-

Kepala Hukum (Kakum) Korem 143/HO Kapten CHK Agung Widhi mengatakan, kejadiannya itu, Senin, 16 Agustus 2021 dinihari. Kawanan pemuda ini melakukan kegiatan minum-minum keras sejenis arak.

“Ajudan Kasrem kemudian menegur, namun ada salah satu pemuda tidak menerima perkataan dan teguran ajudan,” kata Agung Widhi saat ditemui di Korem 143/HO, Rabu, 25 Agustus 2021.

Sesaat setelah itu, kelompok pemuda yang sedang miras ini mendatangi dan teriak-teriak kediaman Kasrem. Ajudan mencoba menenangkan malah mendapat ancaman senjata tajam.

“Kami dari pihak TNI mengambil alih dengan tindakan. Seketika mengamankan beberapa pemuda itu,” jelasnya.

Selain mengamankan pemuda, lanjut Agung Widhi, barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian berbagai sejenis tajam seperti golok, pedang, linggis dan badik.

“Kami belum bisa memastikan penyerangan ataupun pengrusakan. Persoalan ini sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Kendari untuk dilakukan pendalaman,” ungkapnya.

Masih kata Agung Widhi, tanggal 23 Agustus 2021, Polres Kendari meminta agar dihadirkan saksi tambahan dan sudah menyerahkan lima orang saksi yang ada di TKP.

“Besar harapan kami agar pihak kepolisian segera menindaklanjuti kasus ini karena sudah berani melakukan pengancaman di rumah jabatan Kasrem,” tutupnya.

Reporter : Onno

Facebook Comments