Dua Tahun Randi-Yusuf Meninggal, Ribuan Massa Demo Polda Sultra

51

Kendari, Inilahsultra.com – Massa mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Kendari menggelar aksi September berdarah di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 27 September 2021.

Aksi hari ini merupakan memperingati dua tahun tewasnya mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Randy dan Yusuf Kardawi dalam aksi di depan Kantor DPRD Sultra pada 26 September 2019 lalu.

- Advertisement -

Pantuan Inilahsultra.com, ribuan mahasiswa mulai berdatangan untuk menuntut keterbukaan terhadap pihak Polda Sultra atas meninggalnya rekan mereka Randi dan Yusuf Kardawi.

Massa aksi juga terlihat membakar ban bahkan membentangkan spanduk yanh bertuliskan September Berdarah untuk Randi dan Yusuf Kardawi di mana keadilan untuk mereka.

Sebagai bentuk duka mereka, massa aksi juga terlihat menggunakan pakaian hitam dan membawa juga bendera merah putih.

Massa aksi ditahan menggunakan kawat berduri pas di simpangan enam tepatnya di samping Kantor Badan Pusat Statistik Provinsi Sultra, yang tak jauh juga dengan Mapolda Sultra.

Selain kawat duri, terlihat juga ratusan pengamana dari kepolisian melakukan penjagaan supaya massa aksi tidak melewati kawat duri dan tidak masuk dalam markas Polda Sultra.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...