Jadi Narasumber Workshop MBKM di FEB UHO, Wali Kota Kendari : Mahasiswa Adaptasi Kemajuan Teknologi

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjadi narasumber acara workshop penyusunan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berbasis outcome base education (OBE) yang digelar Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) pada Rabu 20 Oktober 2021.

Dalam acara tersebut, orang nomor satu di Kota Kendari ini meminta lulusan mahasiswa bisa selaras dengan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di pemerintahan atau swasta agar setelah lulus memiliki skill dan bisa segera terserap di instansi pemerintah maupun swasta.

-Advertisement-

Lanjutnya, dengan adanya program MBKM dari pemerintah pusat, para mahasiswa bisa mengembangkan kemampuannya dengan menyesuaikan terhadap informasi dan teknologi termasuk kemajuan zaman.

“Tidak meski tertuang dalam satu atau beberapa mata kuliah tapi saya kira nanti bisa integrasi dengan berbagai disiplin ilmu yang lain. Tapi sekali lagi basis pengetahuan adaptasi terhadap kemajuan teknologi harus menjadi perhatian kita,” kata Sulkarnain Kadir.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini mengatakan, mereka (Mahasiswa) yang punya minat menjadi aparatur sipil pemerintah, harus paham teknologi informasi karena proses penerimaan sejak awal sudah menggunakan teknologi.

Ia menambahkan, pemerintah kota Kendari saat ini sedang mengembangkan pemerintahan berbasis elektronik dengan menggunakan berbagai aplikasi baik untuk pengelolaan pemerintahan maupun terhadap layanan publik.

“Di masa pandemi saat ini bagaimana kita bisa merespon dan beradaptasi dengan keadaan, karena hal itu yang bisa membuat kita bisa bertahan,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta GM PT Sultratuna Samudera.

Reporter : Haerun

Facebook Comments