Wakil Ketua DPRD Butur Harap PT. Telkom Perluas Pelayanan Indihome Sampai Wilayah Kulut

86
Wakil Ketua DPRD Butur Sujono bersama pihak PT Telkom Wilayah Sultra saat acara Launching Digital Island Butur Fiber 100 persen. (Istimewa)
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur) Sujono berharap PT. Telkom dapat memperluas jangkauan internet melalui fiber optik di beberapa wilayah yang ada di daerah tersebut.

-Advertisements-

Sebelumnya, Digital Island Buton Utara (Butur) 100 persen Fiber resmi dilaunching, Sabtu 27 November 2021 di Aula Bappeda Butur. Program ini merupakan kerja sama PT. Telkom wilayah Sultra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Langkah ini merupakan tindaklanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Butur dan PT. Telkom wilayah Sultra pada bulan Maret 2021 lalu.

Sujono mengaku, dirinya sangat mengapresiasi hadirnya jaringan internet dengan melalui program Digital Island Butur fiber 100 persen.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemda Buton Utara yang telah berupaya meningkatkan pelayanan jaringan komunikasi pada masyarakat Butur,” katanya.

Meski demikiam, politisi Partai Golkar ini meminta kepada PT. Telkom Wilayah Sultra untuk terus meningkatkan akses pelayanan jaringan Indihome ke wilayah Kulisusu Utara (Kulut). Pasalnya, peningkatan akses jaringan komunikasi dalam menghadapi teknolgi digital saat ini sangat perlu dibutuhkan.

“Sekarang baru di Kulisusu yang dilayani pemasangan. Ke depan kami harap dapat ditingkatkan pelayanannya di wilayah Kulisusu Utara, khususnya Waode Raya dan sekitarnya, yang terdiri dari 6 desa,” harapnya.

Permintaan itu, sambung Ketua DPD Partai Golkar Butur ini sudah dia sampaikan langsung juga kepada perwakilan PT. Telkom saat acara lanuching. ” Saya sudah sampaikan langsung juga tadi waktu launching, agar diperluas pelayanan jaringan internet indihome sampai di Kulisusu Utara,” imbuhnya.

Menurut Sujono, keberadaan jaringan Indihome mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal itu berhubungan dengan akses pembukaan usaha kecil menengah, misalnya saja internet mobile, pembukaan warung kopi yang didukung dengan jaringan wifi.

“Sektor ekonomi akan mengalami peningkatan khususnya yang menggunakan jasa Telkom ini,” tuturnya.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...