Sempat Hilang di Hutan, Pria Asal Kolut Ditemukan Keadaan Selamat

70
Tim Sar gabungan menemukan seorang lelaki yang sempat hilang di Hutan.(ist)

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Sar Gabungan akhirnya menemukan akhirnya menemukan seorang pria paruh baya yang hilang saat mencari daun rotan di Hutan Karinglau Desa Sarambu Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra),
Selasa 30 November 2021.

Korban selamat bernama Amir Ahmad jenis kelamin Laki-laki umur 37 tahun asal Desa Sarambu, Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

- Advertisement -

Humas Basarnas Kendari Wahyudi menjelaskan, Tim Sar gabungan melakukan pencarian dalam kurun kurang lebih sehari. Pada pukul 08.45 WITa Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekitar 7 kilometer arah timur laut dari perkiraan posisi terakhir.

“Korban ditemukan dalam keadaan selamat. Selanjutnya korban dievakuasi menuju Desa Sarambu kecamatan Porehu Kabupaten Kolaka Utara dan tiba pada pukul 11.45 WITa,” kata Wahyudi melalui pers rilisnya, Selasa 30 November 2021.

Dengan ditemukannya korban yang sempat hilang, maka pencarian Tim Sar gabungan dinyatakan ditutup atau selesai.

“Ditemukannya korban pada pukul 12.30 WITa, maka Ops SAR gabungan
dinyatakan selesai dan ditutup, dan seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada minggu 28 November 2021 sekitar pukul 11.30 WITa korban berangkat kehutan Karinglau untuk mencari daun rotan pembungkus gula. Kebiasaan korban kembali dari hutan sekitar pukul 16.00 WITa sudah berada di rumah. Telah dilakukan pencarian dari pihak keluarga dan perangkat desa dengan hasil nihil.

Kemudian, Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba di lokasi pada 29 November pukul 20.00 WITa dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Selanjutnya melakukan pencarian hingga pukul 23.30 WITa dengan hasil nihil, kemudian pencarian kembali dilanjutkan pagi ini pada pukul 06.30 WITa oleh Tim SAR gabungan dan akhirnya menemukan korban tersebut.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...