BNNP Sultra Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkup Dishub

662
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan KesbangPol Provinsi Sultra kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Inpres Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN dan PN Tahun 202-2024 Serta Deteksi Dini Penyalahguna Narkoba Bagi ASN. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu, 1 Desember 2021 bertempat di Aula Rapat Dinas Perhubungan Sultra.

-Advertisements-

Kegiatan ini di hadiri oleh 38 peserta yang merupakan pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Sultra.

Kegiatan ini dibuka olehDavid Sidupa, selaku Kepala Bidang Angkutan Jalan di Dinas Perhubungan Provinsi Sultra.

Dalam sambutannya, David Sidupa mengatakan bahwa selama ini mereka hanya mengetahui apa itu Narkoba tetapi secara spesifik tentang Narkoba mereka tidak mengetahuinya.

Ia juga sangat berterimakasih dengan diadakannya kegiatan ini sehingga lebih menambah wawasan dan pengetahuan para peserta, terutama dirinya sendiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Hamdani Piabang, selaku Narasumber dari KesbangPol.

Dalam pemaparannya, dia menyampaikan materi tentang Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, Perda Nomor 7 Tahun 2019, Inpres Nomor 2 Tahun 2020 dan SK Gubernur Nomor 302 Tahun 2019 tentang Pembentukan Tim Terpadu P4GN dan Prekursor Narkotika di Wilayah Provinsi Sultra.

Materi kedua tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam Fasilitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika di jelaskan oleh Ibu Mindrayanti.

Mindrayanti mengungkapkan, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan membentuk Relawan Anti Narkoba yang kemudian dapat memberikan sosialisasi mengenai P4GN di lingkungan sekitar mereka.

Setelah penyampaian materi kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi, pada sesi ini diharapkan agar jika ada para peserta yang tidak mengerti dapat bertanya dan saling bertukar pengetahuan.

Kegiatan diakhiri dengan melakukan Screening Test (Tes Urine Narkoba) yang di ikuti oleh 20 orang peserta kegiatan. Dengan berakhirnya kegiatan diharapkan agar para peserta tidak hanya tahu tentang materi, namun bisa juga disampaikan kepada para kerabat terdekatnya.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...