Besok Presentasi di PWI Pusat, Bupati Buton: Anugerah Kebudayaan Pemersatu Bangsa

10 kepala daerah calon penerima anugerah kebudayaan saat memperlihatkan nomor urut presentasi.
Bacakan

Jakarta, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry bersama sembilan kepala daerah lainnya di Indonesia yang merupakan calon penerima Anugerah Kebudayaan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022 bakal melakukan presentasi dihadapan tim dewan juri, besok Kamis 16 Desember 2021.

Presentasi tersebut dipusatkan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Gedung Dewan Pers Lantai IV, Jl. Kebon Sirih, Jakarta.

Sebelumnya, para kepala daerah calon penerima anugerah telah melakukan pencabutan nomor urut untuk menentukan jadwal pemaparan awal, petang tadi Rabu 15 Desember 2021.

Agenda pencabutan nomor urut ini dibuka langsung Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi yang juga dihadiri Ketua Pelaksana Hari Pers Nasional 2022, Auri Jaya dan Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo.

Bupati Buton La Bakry mengapresiasi PWI atas penyelenggaraan Anugerah Kebudayaan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Menurutnya, anugerah kebudayaan dapat merajut kebersamaan antar suku, ras dan agama sebagai bagian dari pemersatu bangsa.

“Semangat kebudayaan dapat memotivasi semua daerah khususnya kami di Kabupaten Buton. Karena dengan kebudayaan lah, segala perbedaan dan keragaman bangsa ini akan tetap menyatu erat dalam bingkai NKRI,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Buton ini saat ditemui usai pencabutan nomor urut.

Untuk diketahui, tim juri pada presentasi nanti diantaranya, Ninok Leksono (Wartawan Senior Kompas dan Rektor Universitas Multimedia Nusantara), Nungki Kusumastuti (Dosen Institut Kesenian Jakarta, penari, bintang film), Agus Dermawan T (Penulis buku kebudayaan dan seni, pengamat seni rupa), Atal S.Depari (Ketua Umum PWI Pusat, Wartawan), dan Yusuf Susilo Hartono (Ketua Pelaksana Anugrah Kebudayaan PWI).

Berikut hasil pencabutan nomor urut presentasi 10 kepala daerah calon penerima anugerah kebudayaan.

1. Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Rahmat Effendi.

2. Bupati Magetan, Jawa Timur, H Suprawoto.

3. Bupati Indramayu, Jawa Barat, Hj Nina Agustina.

4. Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana.

5. Wali Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, H Helmi Hasan.

6. Bupati Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, H Musyafirin.

7. Bupati Lamongan, Jawa Timur, H Yuhronur Efendi.

8. Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, H Fadli Amran (Datuak Paduko Malano).

9. Bupati Buton, Sulawesi Tenggara, La Bakry.

10. Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...