UHO Akan Terima 8.855 Mahasiswa untuk Tahun 2022

149
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan menerima mahasiswa baru (Maba) kuota sebanyak 8.855 orang untuk 2022.

-Advertisements-

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, saat ini belum mengetahui pasti berapa jumlah pendaftar calon mahasiswa baru di kampus terbesar di Sultra ini.

“Saya belum tau pasti sudah berapa yang mendaftar. Tapi yang jelas tahun ini UHO menerima mahasiswa baru sebanyak 8 ribuan tidak jauh beda dari tahun lalu,” kata Prof. Muhammad Zamrun Firihu, Senin 14 Februari 2022.

Rektor UHO 2 periode ini menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru melalui tiga Jalur seleksi. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

“Jalur SNMPTN ini semua sekolah-sekolah mengisi pangkalan data-data siswa dan nantinya akan diseleksi di bulan Maret. Mereka memilih perguruan tinggi dan memilih program studi apa dan akan kita seleksi,” jelasnya.

Kemudian untuk jalur SBMPTN akan dilaksankan sekitar Mei 2022 dan teknis pelaksanaan dilakukan secara bersama-sama dengan menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

“Secara nasional untuk kuota 30 persen SNMPTN, 40 persen jalur SBMPTN. Kemudian 30 persen jalur Mandiri,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...