568 CPNS dan PPPK Lingkup Pemprov Sultra Terima SK

72
Pj Sekda Sultra Asrun Lio saat menyerahkan SK pengangkatan CPNS dan P3K secara simbolik di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis 28 April 2022.

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 568 pegawai lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) Tahun 2022.

Penyerahan SK tersebut dilakukan secara simbolik di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis 28 April 2022.

- Advertisement -

Penyerahan SK tersebut dilakukan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio mewakili Gubernur Sultra.

SK tersebut terdiri terdiri dari CPNS 29 orang, P3K Non Guru 13 Orang, P3K Guru Tahap Pertama 283 orang, dan P3K Guru Tahap Kedua 243 orang.

Hadir dalam acara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Zanuria, sejumlah kepala OPD lainnya, pejaba esleon II dan fungsional lingkup Pemprov Sultra.

Pj Sekda Sultra Asrun Lio mengatakan, ada empat komponen utama yang harus diperhatikan dalam manapaki karier sebagai ASN.

Pertama, integritas moral, dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi. Komponen ini harus dibingkai dengan nilai-nilai etika, yakni ikhlas, jujur, disiplin, loyal, dan adil.

Kedua, kompetensi. Ini merupakan gabungan dari pendidikan dan pelatihan sebagai hak seorang ASN, serta pengalaman yang diperoleh, harus  membuat ASN makin berkualitas dari hari ke hari.

“Sehingga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing,” tegasnya.

Ketiga, lanjut dia, kemampuan adaptif, yakni mampu menyesuaikan diri secara cepat dan tepat dalam menghadapi perubahan. Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, serta proaktif dalam melaksanakan agenda kerja.

Keempat, kinerja, yang merujuk pada hasil kerja produktif dan konsisten berada pada level maksimal.

“Muaranya tentu saja bagaimana memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sekaligus menjaga wibawa pemerintah,” tuturnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...