Lansia di Muna, Dikabarkan Hilang Saat Memancing

35
Tim SAR Muna saat melakukan pencarian terhadap korban yang hilang di perairan Torega.
Bacakan

Muna, Inilahsultra.com – Seorang lansia bernama Laode Hasimu (59 tahun) yang merupakan warga Jalan Labake Kelurahan Napabalano Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan hilang saat memancing dilaut.

-Advertisements-

Kepala Kantor Pencarian atau Pertolongan (Basarnas) Kendari Arif Sofingi mengatakan, pria tersebut hilang di perairan Torega Desa Moasi Kecamatan Towea Kabupaten Muna.

“Basarnas Kendari mendapatkan laporan dari Kapolsek Towea bahwa telah terjadi kecelakaan kapal Man Over Board (MOB) di sekitaran perairan Torega,” ucap Kepala Basarnas Kendari Arif Sofingi lewat keterangan resminya, Sabtu 9 Juli 2022.

Berdasarkan laporan itu, lanjut dia Tim SAR Muna diberangkat menuju LKK untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh menuju LKK sekitar 27 km dari Unit Siaga SAR Muna. Dan pada pukul 08.00 Wita Tim Rescue tiba dilokasi, selanjutnya melakukan penyisiran di sekitar lokasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, korban meninggalkan rumah untuk pergi memancing ikan di perairan torega kecamatan Towea dan kebiasaan korban kembali dari aktifitas memancing ini siang hari, namun hingga sore hari korban belum juga kembali.

“Pada pukul 22.00 wita perahu milik korban ditemukan oleh nelayan pencari kepiting dalam keadaan kosong,” tuturnya.

Hingga terbit berita ini Tim SAR Muna masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang diperairan Torega. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...